Klopp Sebut Mignolet Tak Akan Tinggalkan Liverpool

Liverpool – Jurgen Klopp menegaskan, Simon Mignolet akan bertahan di Liverpool, terlepas dari kekecewaan yang disampaikan kiper timnas Belgia ini ke publik. Mignolet berharap dilepas ke klub lain yang siap memberikannya menit bermain lebih banyak.
Mignolet menyampaikan kekecewaannya karena ditolak pindah dari Anfield setelah Loris Karius diperbolehkan menandatangani kesepakatan pinjaman dua tahun di Besiktas. Mignolet mengatakan kepada Het Laatste Nieuw, dikutip dari Four Four Two, hal aneh Karius diizinkan pergi tetapi tidak dengannya. Klopp tidak terkesan dengan pernyataan publik kiper Belgia itu dan menegaskan Mignolet akan tetap berada Liverpool meski jendela transfer Eropa berakhir Jumat (31/8). “Dia tidak akan pergi,” kata Klopp kepada wartawan pada konferensi pers, Jumat.
Menurutnya, membahas masalah pribadi di ranah publik kurang masuk akal, akan lebih baik jika membicarakannya langsung secara tatap muka. Ia menyayangkan keputusan Mignolet yang lebih memilih berbicara langsung kepada media ketimbang dirinya.
Klopp juga menyinggung profesionalisme Mignolet yang tidak seharusnya kecewa menjadi kiper nomor dua. Sebab, menurut dia, banyak hal yang bisa lebih buruk lagi dialami pemain cadangan. Terlebih, gaji kiper berusia 30 tahun ini terbilang memuaskan.
Liverpool menghabiskan biaya besar dan sempat menciptakan rekor baru dunia saat mendatangkan Alisson sebagai pengganti Karius dibawah mistar. Akan tetapi investasi itu terlihat sepadan karena eks AS Roma itu mampu menunjukkan kualitasnya. Kiper Brasil itu mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan pembuka Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini.
“Dia penjaga gawang yang baik, sejauh ini kami telah bertahan dengan baik,” kata Klopp. Ia berharap tidak ada yang perlu diributkan lagi, karena jika waktunya tiba, Mignolet akan tetap dimainkan.
Posisi penjaga gawang utama yang dipegang Mignolet diambil alih Karius. Tetapi Karius membuat dua kesalahan besar saat Liverpool takluk 1-3 dari Real Madrid pada final Liga Champions musim 2017/2018. Alhasil Karius terdepak. Namun setelah kepergian Karius, Mignolet akan tetap menjadi kiper nomor dua karena kedatangan Alisson. [kun]

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*