Egy Maulana Grogi Jalani Debut di Tim Utama Lechia Gdansk

Egy Maulana Grogi Jalani Debut di Tim Utama Lechia Gdansk

Jakarta, CNN Indonesia — Egy Maulana Vikri mengaku grogi menjalani pengalaman pertama bersama kesebelasan Lechia Gdansk dalam laga uji tanding menghadapi kesebelasan asal Ukraina Karpaty Lviv di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9) waktu setempat.Dalam laga tersebut Egy dipasang di posisi sayap kanan oleh pelatih Piotr Stokowiech dan bermain selama 60 menit sebelum digantikan Przemyslaw Macierzynski.

Pemain asal Sumatera Utara itu selama ini belum mendapat kesempatan bermain di tim utama Lechia dan lebih sering bermain di tim pelapis klub asal kota Gdansk yang berada di level keempat liga sepak bola Polandia.”Tentu ada perbedaan antara bermain di tim pelapis Lechia yang berada di divisi empat dan bermain di tim utama dalam uji tanding internasional. Ini adalah penampilan pertama saya di Stadion Energa Gdansk, yang dihadiri banyak fan,” ucap Egy dilansir Gol24.
“Saya ingin belajar dari laga seperti ini untuk masa depan. Ini adalah pertandingan pertama di tim utama dan seperti yang Anda lihat, saya merasa grogi. Saya harus melakukannya lebih tenang, memperbaiki selangkah demi selangkah. Saya butuh belajar karena saya masih muda,” sambung pemain yang menjadi salah satu andalan Timnas Indonesia U-19.

Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain Indonesia yang berlaga di luar negeri. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Egy menyadari laga debut di Lechia tidak hanya disaksikan para penonton yang mendatangi stadion, tetapi juga para penonton dari Indonesia yang menyaksikan penampilannya melalui layanan
live streaming.

“Ya saya tahu penggemar dari Indonesia ingin melihat saya bermain di Lechia. Mereka mendukung saya dan itu adalah hal penting bagi saya. Saya sangat berterima kasih pada mereka. Saya tidak ingin mengecewakan mereka dan ingin menunjukkan saya sudah berada di level yang lebih baik,” terang Egy.Menurut pantauan CNNIndonesia.com, penampilan pertama Egy di tim utama Lechia masih kurang berkembang dan masih membutuhkan adaptasi untuk tampil lebih baik di klub pemuncak klasemen Liga Polandia tersebut. Egy juga terlihat kesulitan menembus pertahanan Karpaty yang memiliki fisik jauh lebih besar ketimbang dirinya. (nva)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*