Timnas U-19 Jajal Empat Negara Sebelum ke Piala AFC

Timnas U-19 Jajal Empat Negara Sebelum ke Piala AFC

JAKARTA, KOMPAS.com –  Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan melakoni empat laga uji coba sebelum tampil di Piala AFC 2018.

 

Timnas U-19 Thailand bakal menjadi lawan pertama yang akan dijajal skuat besutan Indra Sjafri ini. Berikutnya, timnas U-19 Indonesia akan menjajal timnas U-19 China, Arab Saudi, dan Yordania.

jadwal pertandingan uji coba ini sedikit bergeser dari tanggal 21 September ke 23 September 2018 di tempat yang sama, yakni Stadion Pakan Sari, Cibinong, Bogor.

“Ya, Insya Allah empat negara itu sudah oke. Semalam saya dikasih tahu Ibu Sekjen PSSI (Ratu Tisha. Termasuk jadwal pertandingan uji cobanya yang direncanakan di Stadion Pakan Sari, Cibinong Bogor,” terang Manajer timnas U-19, Daconi, kepada BolaSport, Senin (17/9/2018) pagi.

Baca juga: Evan Dimas Berharap Luis Milla Kembali Latih Timnas Indonesia

Sebelumnya PSSI hanya menyebut Thailand dan China sebagai lawan timnas U-19 yang rencananya akan digelar melalui ajang trofeo.

Kini, rencana tersebut berubah total karena ada dua timnas U-19 Asia lainnya yang menyatakan siap bertanding melawan Muhammad Kahfi dan kawan-kawan.

Padahal, sebelumnya  Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono hanya mengundang tiga timnas Asia.

Baca juga: Timnas U-19 Fokus Benahi Tendangan Penalti

Selain Thailand dan China, PSSI juga berencana mengundang timnas U-19 Suriah. Tapi, pihak Suriah menyatakan belum siap karena punya agenda yang cukup padat di kawasan Asia Barat .

Batal beruji coba dengan Suriah, skuat Garuda Nusantara jutsru mendapat ganti dua negara sekaligus, yakni Arab Saudi dan Yordania.

Arab Saudi dan Yordania adalah peserta Piala Asia U-19 dan berbeda grup dengan Indonesia.

Arab Saudi bergabung di Grup D bersama Tajikistan, China, dan Malaysia. Sementara itu, Yordania ada di Grup C dengan Vietnam, Korsel, dan Australia.

 

JADWAL LENGKAP UJI COBA TIMNAS U-19 INDONESIA

23 September 2018, vs timnas U-19 Thailand
25 September 2018, vs timnas U-19 China
09 Oktober 2018, vs timnas U-19 Saudi Arabia
13 Oktober 2018, vs timnas U-19 Yordania

timnas U-19 Thailand bakal menjadi lawan pertama yang akan dijajal tim asuhan Indra Sjafri. Berikutnya menyusul China, Arab Saudi, dan terakhir Yordania.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*