Jadi Bintang Timnas U-16, Bagus dan Bagas Tak Mau Tergoda Pujian

Jadi Bintang Timnas U-16, Bagus dan Bagas Tak Mau Tergoda Pujian

TEMPO.CO, Jakarta – Dua pemain Timnas U-16 Indonesia yang merupakan saudara kembar, Amiruddin Bagus dan Amiruddin Bagas, tak mau tergoda pujian setelah sama-sama mencetak gol saat mengalahkan Iran 2-0 di laga Grup C Piala Asia atau Piala AFC U16, Jumat.
Baca: AFC U16: Si Kembar Bagus-Bagas Antar Timnas U-16 Tekuk Iran 2-0
“Laga itu baru awal dari perjalanan di Piala Asia. Kami tidak boleh tergoda dengan pujian dan harus tetap fokus,” ujar Bagus usai pertandingan kontra Iran di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dia melanjutkan, dirinya dan semua pemain timnas U-16 Indonesia akan segera melupakan kemenangan dari Iran karena Vietnam sudah menunggu untuk pertandingan selanjutnya di Grup C.

Sementara Bagas menganggap tiga poin dari partai kontra Iran menjadi modal apik untuk pertandingan melawan Vietnam. “Ini modal berharga untuk laga selanjutnya,” tutur Bagas.
Baca: Ini Klasemen Setelah Timnas U-16 Indonesia dan Vietnam Menang
Sementara terkait gol yang mereka cetak di laga tersebut, Bagus-Bagas menyebut mereka bangga dan bersyukur bisa melakukan hal itu. “Kami berjuang mati-matian dan alhamdulillah membuahkan hasil. Kami mempersembahkan gol untuk masyarakat Indonesia dan orang tua,” tutur Bagus.
Dua gol Indonesia tersebut dicetak Amiruddin Bagus pada menit keempat, sementara gol Bagas tercipta di menit ke-90+1. Ini pertama kalinya dalam sejarah persepakbolaan Indonesia ada saudara kembar yang mencetak gol dalam satu laga resmi bersama tim nasional.
Baca: Timnas U-16 dan Kisah Suporter Militan One Soul One Nation
Kemenangan tersebut membuat Indonesia memimpin klasemen sementara Grup C Piala U-16 Asia 2018. Di posisi kedua klasemen ditempati India yang di laga lainnya di Grup C mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.
Timnas U-16 Indonesia akan melawan Vietnam di pertandingan lanjutan Grup C Piala U-16 Asia, Senin, 24 September 2018, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, mulai pukul 20.45 waktu setempat.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*