Joel Matip Gembira Cetak Gol Perdana di Anfield

Joel Matip Gembira Cetak Gol Perdana di Anfield

LIVERPOOL, KOMPAS.com – Bek Liverpool, Joel Matip, merasa gembira setelah berhasil mencetak gol pertamanya di kandang sejak bergabung dengan klub asal Merseyside pada 2016.

Liverpool menang 3-0 pada laga melawan Southampton di Stadion Anfield, Sabtu (22/9/2018).  Joel Matip mencetak salah satu gol kemenangan The Reds itu.

“Gol pertama saya di kandang sangat luar biasa. Ini momen hebat,” ujar Matip, dikutip BolaSport.com dari BBC.

Dia juga bergembira karena Liverpool mengakhiri laga tanpa kebobolan.

Baca Juga: Terlalu Dini Memberikan Pujian untuk Alisson Becker, Kata Legenda Liverpool

“Kami merasa senang karena membuat tiga gol dan tidak kebobolan. Mengakhiri laga tanpa kebobolan memberi kepercayaan diri untuk pertandingan berikutnya, karena kami ingin kebobolan sesedikit mungkin,” ucapnya.

Gol-gol Liverpool lahir dari bunuh diri Wesley Hoedt (10′) dan tandukan Joel Matip (21′), serta tendangan Mohamed Salah pada injury time babak pertama.

Tiga poin atas Southampton juga mengesahkan performa tertajam Liverpool sejak mereka dilatih oleh Juergen Klopp.

Datang ke Anfield sejak awal Oktober 2015 menggantikan Brendan Rodgers, dari musim ke musim Juergen Klopp selalu membawa Liverpool tampil semakin tajam.

Dalam 30 partai di Liga Inggris 2015-2016, Liverpool mencetak 55 gol (rata-rata 1,83 gol per partai).

Baca Juga: Hasil Liga Inggris – Tottenham Hotspur Salip Manchester United

Catatan itu meningkat lagi pada musim 2017-2018, di mana Liverpool mengemas 84 gol dalam 38 pertandingan (2,21 gol per partai).

Musim ini, setidaknya hingga pekan ke-6, catatan gol Liverpool meningkat lagi ke angka rata-rata 2,33 gol per pertandingan.

Liverpool juga mempertahankan catatan menang di tujuh pertandingan berturut-turut di semua ajang kompetisi. ( Lariza Oky Adisty)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*