Buntut Masalah Sanksi Komdis, Pengurus PSSI Dapat Teror hingga Ancaman Pembunuhan

Buntut Masalah Sanksi Komdis, Pengurus PSSI Dapat Teror hingga Ancaman Pembunuhan

TRIBUNNEWS.COM – Sejumlah kisruh yang terjadi di dunia sepak bola Indonesia pada beberapa waktu terakhir ternyata berbuntut panjang. Pengurus PSSI pun menjadi salah satu pihak yang disasar oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Tak hanya dihujani teror, pengurus PSSI pun kabarnya juga menerima ancaman pembunuhan.

Hal tersebut disinyalir merupakan buntut dari tewasnya anggota The Jakmania, Haringga Sirla, pada laga Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Akibat beberapa insiden yang terjadi pada laga tersebut, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pun menjatuhkan sanksi kepada pihak-pihak terkait.

Salah satunya, Persib dinilai sudah melakukan berbagai pelanggaran disiplin.

Mulai dari suporter yang melakukan intimidasi kepada ofisial Persija saat MCM, melakukan sweeping, pengeroyokan, dan pemukulan terhadap suporter hingga tewas.

Komdis juga menilai, panitia penyelenggara (panpel) pertandingan Persib gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap suporter yang datang menonton.

Akibatnya, Komdis PSSI memutuskan memberi hukuman kepada Persib berupa sanksi pertandingan kandang di luar Pulau Jawa tanpa penonton sampai akhir musim 2018.

Baca Selengkapnya

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*