Indonesia Vs Myanmar, Bima Sakti Puas dengan Performa 3 Pemain Debutan

KOMPAS.com – Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, puas melihat kinerja timnas Indonesia dalam uji coba melawan Myanmar. Dia pun menyanjung tiga pemain debutan yang tampil impresif.
Indonesia menang 3-0 dalam uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10/2018). Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak Irfan Jaya (2 gol) dan Alberto Goncalves.

Baca juga: Eks Pilar Persija Jadi Asisten Pelatih Klub yang Disikat Macan Kemayoran pada Piala AFC 2018
Dalam laga tersebut, ada tiga pemain debutan. Esteban Viscarra, Alfath Fathir dan Alfin Tuasalamony mendapat kesemptan pertama untuk membela Indonesia dalam pertandingan internasional.
Alfath Fathir jadi pemain debutan paling lama bermain karena dimainkan sebagai starter. Sementara itu Viscarra masuk pada menit ke-46 dan Alfin turun tampil mulai menit ke-68.
“Alhadmulillah, kami bisa memenangi pertandingan dan bisa melihat beberapa pemain debutan pada babak pertama dan kedua,” kata Bima Sakti seusai laga.
”Ini juga menjadi rangkaian persiapan kami sebelum melawan timnas Hong Kong. Saya berterima kasih kepada seluruh pemain yang sudah bekerja keras,” ujarnya.
Eks pemain Persema Malang itu menilai tiga debutan tersebut bisa menjalankan instruksinya dengan baik.
”Ada beberapa pemain baru kami lihat bisa menunjukkan performa mereka dan itu bagus untuk laga selanjutnya,” tutur Bima.
”Yang pasti, seluruh pemain bisa menjalankan instruksi kami dengan baik,” ucapnya. (Muhammad Robbani)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*