Egy Maulana Vikri Belum Fit Jelang Piala Asia U-19 2018

Egy Maulana Vikri Belum Fit Jelang Piala Asia U-19 2018

Jakarta, CNN Indonesia — Gelandang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, belum sepenuhnya fit jelang Piala Asia U-19 yang dimulai pada 18 Oktober 2018.Dalam uji tanding terakhir sebelum menghadapi Piala Asia U-19 melawan Timnas Yordania U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (13/10), Egy bermain selama 53 menit. Pemain Lechia Gdansk itu masuk menggantikan Feby Eka Putra pada menit ke-38, lalu digantikan Aulia Hidayat pada menit akhir laga lantaran cedera ringan.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sengaja tidak memainkan Egy secara penuh.”Egy tidak boleh main penuh. Dan cedera dia tadi bukan masalah, tapi saya harus tarik dia keluar supaya tidak terjadi hal-hal yang yang tidak diinginkan. Baru besok (14/10) akan berikan Egy terapi untuk kebugarannya,” kata Indra kepada para awak media dalam konferensi pers di Cikarang.

Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain yang diandalkan Timnas Indonesia pada Piala Asia U-19 2018. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

“Egy tipe yang lambat beradaptasi cuaca. Dia inginnya tidur siang, malam bangun. Ada satu alat yang bisa membantu untuk itu, dokter menyarankan selama empat hari ini dengan cara alami dulu memulihkan jet lag-nya,” katanya menambahkan.Serupa dengan ucapan Indra, Egy pun mengakui masih dalam keadaan jet lag usai tiba di Indonesia dari Polandia pada Senin (8/10). Hal ini lantaran perbedaan waktu antar kedua negara tersebut adalah lima jam.
“Ini sekarang sudah bisa [tidur malam], hanya beberapa hari saja [jet lag],” ucap dia.

Di Piala Asia U-19, Timnas Indonesia U-19 berada dalam Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Pertandingan perdana Garuda Nusantara melawan Taiwan bakal dihelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 18 Oktober pukul 19.00 WIB.”Pasti target kami menang, kami mau membuktikan bahwa kami layak. Kami butuh dukungan. Saya tahu banyak yang meragukan U-19 dan segala macam. Kami saja yakin, masa kalian ragu?” ujar Egy. (map/nva)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*