Pendapat Pelatih Hong Kong soal Timnas Indonesia dan Thailand

Pendapat Pelatih Hong Kong soal Timnas Indonesia dan Thailand

CIKARANG, KOMPAS.com – Pelatih tim nasional Hong Kong, Gary Jhon White, melontarkan pendapatnya soal kekuatan Indonesia dan Thailand.

Keduanya adalah tim yang sama-sama dilawan Hong Kong pada jeda laga internasional pekan ini.
Sebelum bermain imbang 1-1 kontra Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018), Hong Kong juga sempat bertanding melawan Thailand pada laga di Stadion Mong Kok, Hong Kong, Kamis (11/10/2018).

Pada laga tersebut, anak asuh White harus takluk 0-1.
Menurut White, para pemain Thailand punya keunggulan teknik dibanding para pemain Indonesia. Namun, dia menilai para pemain Indonesia lebih baik dalam hal kecepatan.

Baca juga: Performa Timnas Indonesia Dinilai Menurun Saat Imbang Lawan Hong Kong

 

Indonesia dan Thailand dijadwalkan akan saling bertemu dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada 17 November mendatang.
“Indonesia lebih cepat. Level keduanya sama. Secara teknik, Thailand lebih unggul. Tentunya menarik melihat laga Thailand melawan Indonesia,” kata White seusai laga kontra Indonesia.
Dalam laga kontra Indonesia, White menyebut anak asuh Bima Sakti bermain baik di babak pertama.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Hong Kong, Uji Coba Pamungkas Berakhir Imbang

 

Namun, Indonesia gagal menang setelah para pemain Hong Kong bangkit di babak kedua. Dari laga tersebut, White menilai Indonesia sudah dalam trek yang benar dalam persiapannya menghafapi Piala AFF 2018.
“Sejauh ini, arah permainan Indonesia sudah benar dengan pelatih yang sekarang. Mobilitas pemain Indonesia bagus. Penyerangnya juga bagus bisa menyulitkan lawan,” kata White.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*