Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan, Penyebab Egy Maulana Cuma Cetak 1 Gol

Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan, Penyebab Egy Maulana Cuma Cetak 1 Gol

JAKARTA, KOMPAS.COM – Gelandang Egy Maulana Vikri mencetak gol pembuka saat Timnas U-19 Indonesia mengalahkan Taiwan  dengan skor 3-1 pada pertandingan Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018).

Gol Egy Maulana Vikri  tercipta pada menit ke-49. Gol itu bermula dari tusukan Witan Sulaeman dari sisi kiri pertahanan lawan.

Witan kemudian mengirimkan bola ke dalam kotak penalti. Salah satu pemain Taiwan berusaha menghalau bola, tetapi gagal.

Si kulit bulat justru mendarat di kaki Egy. Dengan menggunakan kaki kanan, Egy menyarangkan bola ke sisi kanan gawang Taiwan yang tak mampu dijangkau oleh kiper Li Guan Pei. 

Baca juga: Egy Maulana Vikri Yakin Timnas U-19 Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia U-20

Sebetulnya, Egy Maulana Vikri bisa saja mencetak dua gol atau lebih. Dia beberapa kali berhadapan dengan kiper lawan.

Akan tetapi, usahanya gagal berujung gol lantaran kesalahan Egy sendiri atau penyelamatan yang dilakukan kiper lawan. 

Salah satu peluang emas untuk mencetak gol dimiliki Egy Maulana Vikri pada menit ke-89. Lewat serangan balik, Egy membawa bola ke dalam kotak penalti lalu berusaha mengecoh kiper. 

Bukan langsung menembak, Egy malah memberikan umpan terobosan saat melihat Witan Sulaeman. Witan kemudian melepaskan tembakan mendatar dan gol. 

Apa penyebab Egy tidak egois? Ternyata hal tersebut tidak terlepas dari pelajaran yang didapatkannya bersama Lechia Gdansk.

“Saya dapat pelajaran di luar. Di tempat saya berlatih, kemenangan adalah untuk tim. Bukan untuk diri sendiri,” kata Egy seusai laga. 

“Saya mencetak gol, teman-teman merasakan kemenangan. Teman cetak gol, saya juga merasakan kemenangan. Jadi, satu untuk semua. Semua untuk satu,” ujarnya menambahkan. 

Egy Maulana mengaku bersyukur timnya meraih kemenangan pada laga tadi. Hal itu lantaran dia menilai Taiwan sempat tampil baik pada babak pertama dan memaksa skor imbang 0-0. 

“Babak pertama, mereka sangat rapat. Kami sempat bingung untuk memecahkannya. Namun, babak kedua kami bermain lebih sabar,” tutur Egy. 

Baca juga: Penjelasan Indra Sjafri Terkait Hasil Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Qatar pada Minggu (21/10/2018). Pasukan Indra Sjafri diharapkan untuk bisa berada di trek kemenangan demi membuka peluang lolos ke Piala Dunia U-20 2019. 

Demi meraih tiket ke Piala Dunia, timnas U-19 harus lolos ke babak semifinal. 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*