Rafinha Bawa Barcelona Unggul 1-0 Atas Inter di Babak Pertama

Rafinha Bawa Barcelona Unggul 1-0 Atas Inter di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia — Barcelona unggul 1-0 atas Inter Milan dalam pertandingan Grup B Liga Champions 2018/2019 di Stadion Camp Nou, Rabu (24/10 malam waktu setempat.Saat laga baru berjalan tiga menit kiper Marc-Andre ter Stegen melakukan blunder saat mencoba membuang bola. Bola pun bisa dikuasai Ivan Perisic tapi sayang tendangannya dari luar kotak penalti tidak tepat sasaran.
Di awal-awal babak pertama ini Inter mencoba memanfaatkan setiap peluang yang ada. Salah satunya melalui Mauro Icardi di menit kedelapan yang melepaskan tembakan di dalam kotak penalti meski tidak dalam posisi ideal.

Barcelona yang bermain di kandang sendiri juga tidak ingin kalah dalam menciptakan peluang. Melalui Philippe Coutinho pada menit ke-13 Blaugrana berupaya mencetak gol. Tetapi tendangan Coutinho dari luar kotak juga belum mengarah ke gawang lawan.Di pertengahan babak pertama Barcelona mulai gencar mendominasi serangan. Sundulan Clement Lenglet menit ke-18 memanfaatkan tendangan penjuru bisa ditepis Samir Handanovic.

Lionel Messi yang cedera lengan hanya menonton rekan-rekannya dari tribune. (REUTERS/Juan Medina)

Begitu juga dengan upaya Rafinha tiga menit kemudian yang terlalu lemah dan mudah untuk diantisipasi Handanovic.Tanpa Lionel Messi alur serangan Barcelona berjalan sedikit melambat dan terlihat monoton. Tidak ada pemain yang bisa diandalkan untuk memegang bola atau melewati beberapa pemain lawan.
Rafinha yang diplot menggantikan Messi tidak memiliki kualitas seperti La Pulga. Kendati demikian Rafinha sempat mendapatkan beberapa peluang hanya saja belum berbuah gol.

Mauro Icardi tidak bisa berbuat banyak di babak pertama. (REUTERS/Juan Medina)

Akhirnya melalui Rafinha juga Barcelona bisa unggul lebih dulu di menit ke-32. Rafinha mencetak gol setelah mendapat umpan silang dari Luis Suarez. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Barcelona.
Sementara itu, di pertandingan lain Borussia Dortmund unggul 1-0 atas Atletico Madrid berkat gol Axel Witsel (38′). Di Grup C Liverpool unggul 2-0 atas Crvena Zveza, Paris Saint-Germain tertinggal 0-1 dari Napoli. Di Grup D Galatasaray ditahan Schalke 0-0, dan Lokomotiv Moscow tertinggal 1-2 dari Porto.Susunan pemain
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Rafinha, Luis Suarez, Philippe Coutinho.
Inter: Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Miranda, Kwadwo Asamoah; Antonio Candreva, Matias Vecino, Borja Valero, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic; Mauro Icardi. (sry)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*