Hasil Pertandingan: Manchester United 2-1 Everton

Hasil Pertandingan: Manchester United 2-1 Everton

Hasil Pertandingan: Manchester United 2-1 Everton

Duo Prancis, Martial dan Pogba, menjadi pahlawan kemenangan Man United atas Everton di Old Trafford.

Manchester United sedikit memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Primer Inggris usai memetik poin penuh kala menjamu Everton. Gol Paul Pogba dan Anthony Martial hanya bisa dibalas oleh penalti Gylfi Sigurdsson sehingga Setan Merah naik ke posisi delapan.

Manchester United dan Everton tampil cukup hati-hati di awal pertandingan, sehingga tidak banyak peluang tercipta pada 20 menit pertama.

Kedua tim hanya mendapat satu peluang dari periode tersebut, The Toffees mengancam terlebih dahulu ketika Andre Gomes bebas dari penjagaan ketika menyambut umpan tendangan penjuru, tapi tandukannya masih mengarah ke David De Gea.
Pilihan Editor Kemudian, Setan Merah juga meraih peluang lewat tandukan, Juan Mata dalam posisi sangat bagus ketika menanduk umpan silang Anthony Martial, namun upayanya masih lemah sehingga bola dibaca dengan baik oleh Jordan Pickford.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-27, wasit menunjuk titik putih setelah Martial dijatuhkan di kotak terlarang, eksekusi penalti Paul Pogba mampu ditepis Pickford, tetapi bola muntah dituntaskan dengan sempurna oleh pemain Prancis itu untu mengubah skor menjadi 1-0.

Everton berusaha menyamakan skor di sisa waktu yang ada, beberapa peluang didapat salah satunya melalui tandukan Gylfi Sigurdsson, tetapi De Gea tampil impresif untuk mempertahankan keunggulan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan dengan lebih terbuka, Richarlison memaksa De Gea melakukan penyelamatan sebelum Martial melepaskan tembakan keras yang menjebol gawang Everton kedua kalinya pada menit ke-49.

Tidak berselang lama, Bernard nyaris memperkecil ketinggalan, ia berhasil melewati bek dan juga De Gea, tetapi ia kehilangan keseimbangan sehingga tendangannya hanya menerpa jala luar gawang.

Sepuluh menit berikutnya giliran Pickford yang melakukan penyelamatan gemilang, pertama ketika berhadapan satu lawan satu dengan Marcus Rashford dan kemudian saat menepis tendangan Pogba di dalam kotak penalti.

Everton akhirnya baru bisa memperkecil ketinggalan melalui titik putih setelah wasit menghadiahi penalti karena Chris Smalling menjatuhkan Richarlison di kotak terlarang, Sigurdsson yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan De Gea dan mengubah skor mnejadi 2-1.

Bagaimanapun juga, pada 13 menit waktu tersisa, United berhasil menjaga keunggulan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

 
Artikel dilanjutkan di bawah ini

 

 

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*