Sosok Bos Leicester City di Mata Sven Goran Eriksson

Sosok Bos Leicester City di Mata Sven Goran Eriksson

TRIBUNNEWS.COM, LEICESTER – Setelah kematian Vichai Srivaddhanaprabha, banyak petinggi klub sepakbola dunia mengucapkan duka cita mendalam hingga memuji sosok bos Leicester City itu.

Satu diantaranya adalah mantan Pelatih Tim Nasional Inggris, Sven Goran Eriksson yang menilai Vichai sebagai sosok proa yang sangat dermawan.

Dikutip dari laman Daily Mail, Senin (29/10/2018), ia juga memuji apa yang telah diberikan oleh Vichai terhadap klub itu.

Eriksson pun mengaku kaget mendengar kabar bahwa konglomerat Thailand tersebut tewas dalam kecelakaan tragis helikopter yang ditumpangi pada Minggu dini hari (28/10/2018) waktu setempat.

“Itu berita yang menakutkan, saya mengenal seluruh keluarganya, dan tentu saja dirinya, apa yang ia lakukan untuk Leicester sangat luar biasa, ia membuat klub dari divisi dua itu memiliki prestasi memenangkan divisi pertama, fantastis,” kata Eriksson dalam siaran di Radio BBC 5 Live.

Sebelumnya, helikopter milik Vichai itu lepas landas dari lapangan King Power Stadium, namun nahas karena beberapa saat kemudian menabrak area parkir terdekat kemudian terbakar.

Vichai pun diyakini berada dalam helikopter tersebut.

Para supporter Leicester City telah berkumpul di King Power Stadium pada hari Minggu kemarin, sesaat setelah kecelakaan terjadi, untuk memberikan bunga dan syal sebagai bentuk penghargaan mereka terhadap pemilik klub itu.

Sementara itu, penghormatan juga diberikan oleh klub Manchester United yang mengheningkan cipta selama satu menit sebelum memulai pertandingan.

Begitu pula dengan klub lainnya, Arsenal yang menyampaikan dukungan dalam sebuah cuitan di akun Twitter resmi mereka.

Mereka mengumumkan bahwa ban hitam dikenakan pada bagian lengan selama pertandingan Premier League melawan Crystal Palace, untuk menghormati mendiang Vichai.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*