Hasil Pertandingan Inter Milan vs Genoa: Skor 5-0

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Genoa: Skor 5-0

Bola.net – Inter Milan menjamu Genoa pada giornata 11 Serie A 2018/19, Sabtu (03/11). Inter membantai Genoa 5-0 dan mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di liga. Nerazzurri sudah siap untuk grande partita kontra Barcelona.

Inter unggul 2-0 di babak pertama melalui gol-gol Roberto Gagliardini menit 14 dan Matteo Politano menit 16. Gagliardini kemudian kembali mengoyak gawang Genoa di menit 49. Dua gol tambahan dicetak Inter di injury time lewat Joao Mario dan pemain pengganti Radja Nainggolan, yang kembali dari cedera.

Inter sukses mempertahankan posisinya di peringkat 2 klasemen sementara. Berikutnya adalah Liga Champions, di mana Inter akan menjamu Barcelona.

Karena ditunggu laga kontra Barcelona itu jugalah, pelatih Luciano Spalletti menyimpan beberapa pemain pentingnya saat meladeni Genoa. Mauro Icardi, Sime Vrsaljko, Matias Vecino dan Nainggolan yang belum fit 100 persen tak ada dalam barisan starter tuan rumah.

Namun Inter tetap mampu memegang kendali permainan di babak pertama. Inter mengawali pesta setelah Davide Biraschi mati langkah, yang membuat Joao Mario bisa mengirim operan kepada Gagliardini untuk mencetak gol pembuka. Hanya dua menit berselang, Joao Mario kembali menjadi arsitek dan mengirim assist kepada Politano untuk menggandakan keunggulan timnya.

Inter bahkan memimpin 3-0 cuma empat menit setelah kick-off babak kedua. Berawal dari upaya Perisic yang ditepis kiper Ionut Radu, bola muntahnya disambar Gagliardini untuk mengoyak gawang Genoa.

Itu adalah doppietta (brace) pertama Gagliardini di Serie A dalam 69 penampilannya di kompetisi ini.

1 – Roberto #Gagliardini has scored his first brace in Serie A at his 69th appearance in the competition. Impact.#InterGenoa — OptaPaolo (@OptaPaolo) November 3, 2018

Genoa tanpa kemenangan dalam empat laga sebelumnya. Pada titik ini, Genoa sudah hampir pasti akan kembali meraih hasil mengecewakan.

Pelatih Ivan Juric pun memasukkan Krzysztof Piatek untuk menggantikan Goran Pandev. Top scorer sementara Serie A yang mandul dalam tiga penampilan sebelumnya itu diharapkan bisa meningkatkan serangan Genoa. Namun itu sepertinya terlalu terlambat, karena Inter sudah terlanjur memegang kendali permainan.

Spalletti pun memberi kesempatan kepada Nainggolan untuk melakoni comeback dari cedera di menit-menit akhir pertandingan.

Masuk injury time, Inter bahkan mampu menambah dua gol lagi untuk memperparah derita Genoa. Dua gol penutup Inter di laga ini dicetak oleh Joao Mario dan Nainggolan. Joao Mario jugalah yang mengirim crossing untuk gol sundulan Nainggolan.

Inter menang lima gol tanpa balas.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*