Aji Santoso Ingin Turunkan Saddil Ramdani Saat Lawan Arema

Aji Santoso Ingin Turunkan Saddil Ramdani Saat Lawan Arema

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pemain Persela Lamongan, Saddil Ramdani, mendapatkan penangguhan atas kasus hukum yang sedang menimpanya.

Kabar baik ini disambut positif pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, yang berharap bisa menurunkan Saddil Ramdani dalam laga kontra Arema FC pada di Stadion Surajaya, 16 November nanti.

Terlebih, Saddil telah dicoret dari skuat timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2018.

Meski demikian, Aji Santoso harus membiarkan Saddil menemui tim pelatih timnas Indonesia terlebih dahulu. Saddil telah bertolak ke Jakarta untuk bertemu tim pelatih timnas Indonesia, Senin (5/11/2018).

“Etika. Paling tidak Saddil menghadap ke pelatih, menunjukkan bahwa Saddil kalau enggak dipakai sudah menunjukkan menghadap kepada pelatih. Feeling saya sih itu bagus, tapi akan lebih bagus kalau tidak diberangkatkan,” ujar Aji selepas memimpin latihan skuad Persela di Stadion Surajaya, Senin (5/11/2018) sore.

Aji menilai Saddil memang sebaiknya tidak disertakan dalam perjalanan timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Sebab, skuad Garuda akan menghadapi laga perdana kontra Singapura, Jumat (9/11/2018), sedangkan Saddil sudah lama tidak berlatih.

Baca juga: Saddil Ramdani Tetap Berangkat ke Jakarta Meski Dicoret dari Timnas

“Sebab Saddil sudah beberapa hari tidak latihan, tidurnya juga malam-malam pasti tidak fit,” kata Aji.

Jika Saddil batal bergabung timnas, Aji berencana menurunkan pemain 19 tahun itu saat menjamu Arema. Dia tidak ingin mengambil risiko membawa Saddil dalam lawatan ke markas Mitra Kukar, Jumat (9/11/2018).

“Kalau pun Saddil kembali ke sini, kemungkinan juga tidak akan saya bawa saat melawan Mitra Kukar. Kalau memang enggak dipakai, lebih baik persiapan di sini home melawan Arema. Menurut saya itu akan lebih baik, karena kondisinya pasti enggak fit,” ucap dia.

Baca juga: Menpora: Indonesia Masih Butuh Saddil Ramdani
“Kalau nanti anak-anak berangkat (ke markas Mitra Kukar) dan Saddil tidak berangkat, kan sama saja dengan refreshing, sambil individual training. Sebab, saya ingin nanti kalau skuad sudah balik dari Kukar (Tenggarong), kondisi Saddil fit dan sudah siap melawan Arema,” kata dia.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*