7 Fakta Penting Jelang Manchester City vs Manchester United

7 Fakta Penting Jelang Manchester City vs Manchester United

Jakarta, CNN Indonesia — Bigmatch Liga Primer Inggris antara Manchester City vs Manchester United bakal digelar di Stadion Etihad, Minggu (11/11). Berikut fakta penting jelang derbi Manchester.Man City berhasrat untuk meraup kemenangan atas rivalnya demi mengamankan puncak klasemen. Skuat arahan Pep Guardiola hanya unggul dua poin dari dua pesaing terdekatnya, Chelsea dan Liverpool.

Sebaliknya, Man United yang kini tercecer di posisi ketujuh, punya ambisi besar untuk meraih tiga poin dari tim sekotanya. Saat ini Red Devils tertinggal sembilang angka dari City.Berikut data dan fakta jelang Manchester City vs Manchester United:
1. Setelah mencatat empat kemenangan beruntun antara 2013 dan 2014, Manchester City baru memenangkan dua dari delapan laga melawan Manchester United di semua kompetisi.
2. Man United, yang menang 3-2 di Etihad musim lalu setelah tertinggal 2-0, membidik dua kemenangan beruntun di stadion tersebut untuk kali kedua. Mereka sukses melakukannya pada November 2008 dan April 2010.

Derbi Manchester akan terjadi di akhir pekan. (REUTERS/Lee Smith)

3. Dua dari tiga kemenangan Man United di Liga Primer lawan Man City tercipta saat mereka tertinggal 0-2 lebih dulu. Dua kemenangan ini terjadi pada November 1993 dan April 2018.4. Pertemuan Man City vs Man United berhasil dimenangkan tim tamu sebanyak 17 kali. Hanya Aston Villa vs Liverpool (19) dan Everton vs United (18) yang mendapati tim tamu menang dengan lebih sering.
5. Manchester United telah kebobolan 18 gol dari 11 pertandingan di Liga Primer musim ini. Musim lalu, gawang David de Gea baru kebobolan 18 gol dari 25 pertandingan yang dihadapi.

6. Manchester City belum pernah kalah dalam 53 pertandingan terakhir Liga Primer melawan tim-tim di luar empat besar (M44 S9 K0), sejak kekalahan 0-4 dari Everton pada Januari 2017.7. Ini akan menjadi pertemuan ke-22 antara Pep Guardiola dan Jose Mourinho di semua kompetisi. Guardiola mencatatkan sembilan kemenangan dan lima kali kalah lima dari 21 sebelumnya. Dia hanya kalah dalam duel melawan Juergen Klopp (7) selama berkarier sebagai manajer. (jun)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*