Jonatan Cari Celah Kalahkan Momota

Jonatan Cari Celah Kalahkan Momota

HONG KONG, Kompas.com – Anthony Sinisuka Ginting mengakui kalau rekannya, Jonatan Christie, tampil lebih siap dalam duel mereka di babak kedua turnamen Hong Kong Open 2018. Jonatan memenangkan pertandingan dan melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Anthony dengan skor 21-15, 25-23.
“Di gim pertama, Jonatan memang lebih percaya diri karena kondisi lapangannya ‘kalah angin’. Namun pada gim kedua, saya tidak bisa jaga permainan, walaupun sudah unggul. Beberapa kali arah bolanya terlalu monoton,” kata Anthony.
Anthony juga merasa kalau Jonatan lebih siap dibanding pertemuan mereka pekan lalu di Fuzhou China Open 2018, Anthony mengalahkan Jonatan di babak kedua dengan skor 22-20, 20-22, 21-11. Anthony terhenti di babak perempat final dari Shi Yuqi (Tiongkok). “Perbedaannya, kali ini Jonatan lebih siap dari semua hal, dia juga nggak gampang mati sendiri,” sebut Anthony.
“Evaluasi di dua turnamen ini, konsistennya harus lebih ditingkatkan. Bukan hasilnya, tapi permainan di lapangan, sudah bisa memegang tempo permainan, seharusnya bisa menyelesaikan,” sebut Anthony.
Sementara itu, di babak perempat final Hong Kong Open 2018, Jonatan akan berhadapan dengan unggulan pertama, Kento Momota (Jepang).
“Momota tidak gampang dimatikan, akurasi pukulannya bagus. Saya harus lebih sabar, tenang, ulet, dan berani capek. Pengalamannya banyak, permainannya sudah matang. Saya harus bisa cari celah ada waktu ada kesempatan baru curi kesempatan itu,” kata Jonatan usai pertandingan.
“Pertandingan besok tentunya tidak akan mudah untuk saya, karena saya akan berhadapan dengan peraih medali emas Asian Games 2018. Banyaknya turnamen belakangan membuat saya merasa cukup kelelahan, jadi besok saya akan berusaha untuk fokus pada mental bertanding saya, tidak boleh kalah secara mental dari Jonatan,” ujar Momota.
Kedua pemain pernah bertemu di All England 2016. Saat itu Jonatan ditundukkan Momota dengan skor 21-19, 18-21, 13-21.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*