Joko Susilo Optimistis Timnas Indonesia Curi Poin di Thailand

Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah, merayakan gol yang dicetak Alfath Faathier ke gawang Timor Leste pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Selasa (13/11). © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Joko Susilo membeber analisisnya terkait peluang Timnas Indonesia pada laga kontra Thailand di lanjutan Grup B Piala AFF 2018. Direktur Teknik Akademi Arema FC ini optimistis Skuat Garuda -julukan Timnas Indonesia bisa meraih poin dalam pertandingan tersebut.

“Saya yakin, Coach Bima Sakti bisa membawa Indonesia meraih poin pada pertandingan ini,” ujar Joko Susilo, pada Bola.net, Jumat (16/11).

“Jika Indonesia menemukan kembali kepercayaan dirinya, saya yakin, kita bisa ambil draw,” sambungnya.

Menurut Joko, Indonesia bahkan memiliki peluang untuk bisa memenangi pertandingan ini. Namun, pelatih berusia 47 tahun ini menilai tak bakal mudah bagi Hansamu Yama dan kawan-kawan untuk meraih poin penuh.

“Peluangnya tipis. Namun, semua masih terbuka. Bisa saja untuk menang,” tuturnya.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Timnas Thailand pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11).

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi runner-up klasemen sementara Grup B. Mereka meraih poin tiga dari dua pertandingan. Sementara, Thailand berada di puncak klasemen dengan koleksi tiga dari satu pertandingan.

Sementara itu, Joko optimistis pada pertandingan ini Timnas Indonesia akan bermain lebih baik ketimbang dua laga sebelumnya. Pelatih yang menempuh kursus kepelatihan A AFC-nya di Thailand ini yakin Bima Sakti telah memetakan kekurangan anak asuhnya dan berbenah.

“Saya yakin Coach Bima sudah melakukan evaluasi. Saya hanya berharap Indonesia menemukan ritme dan kerja sama tim mereka lebih bagus lagi,” tuturnya.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*