Wakil Wali Kota Liverpool Akan Poles Supriadi dkk Jadi Pemain Hebat

Wakil Wali Kota Liverpool Akan Poles Supriadi dkk Jadi Pemain Hebat

SURABAYA, KOMPAS.com – Wakil Wali Kota Liverpool, Gary Millar, mengatakan 10 anak Surabaya segera berlatih selama dua pekan di Liverpool.

Anak-anak Surabaya ini akan ditempa di akademi sepak bola tertua di Kota Liverpool, Tranmerre FC. Salah satu anak yang diberangkatkan adalah pemain timnas U-16 Indonesia, Supriadi.

“Liverpool adalah tiga tim terhebat (di Liga Inggris), dan di sini 10 anak (Surabaya) akan datang ke Inggris,” kata Gary di Balai Kota Surabaya, Sabtu (17/11/2018).

“(Surabaya) di bawah kepemimpinan Wali Kota Risma, kami akan membuat anak-anak ini hebat, dan akan kembali dua pekan lagi menjadi pesepak bola yang lebih baik,” tutur Gary.
Selama di Liverpool, Supriadi dkk akan lebih banyak berlatih tentang kerja sama tim. Sebab, menurut dia, sepak bola bukan lah tentang kualitas satu pemain.
“Ini tentang keseluruhan tim, semua harus berbuat ekstra untuk bekerja. Hal itu sama seperti Liverpool dengan Surabaya dan sebaliknya, itu lah kerja sama,” kata Gary.

Baca juga: Timnas Thailand Vs Indonesia, Garuda Tertinggal 1-2 di Babak I

Gary meminta anak-anak muda di Indonesia optimistis dan bekerja sama untuk memajukan persepakbolaan di Tanah Air.

Baca juga: Supriadi Tak Akan Sia-siakan Kesempatan Berlatih di Liverpool

“Dengan kerja sama ini, hasilnya suatu hari nanti. Pemain muda Surabaya ini bisa menangi liga dan membawa nama Indonesia menang Piala Dunia. Kalau itu terwujud, itu karena kerja sama Bu Risma dan Wali Kota Liverpool,” katanya.

Gary berharap bisa melihat pemain sepak bola Indonesia berlaga di Liga Premier Inggris atau di liga-liga top Eropa lainnya di masa mendatang.
“Di dunia ini apa pun bisa terjadi. Dengan kerja sama hebat, kepemimpinan hebat dan ambisi kuat, mereka bisa melakukan itu,” kata Gary.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*