Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Mesuji Lakukan Kursus Kepemiluan

Deteksilampung.com – Mesuji. Dalam rangka meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umun (KPU) kabupaten Mesuji gelar Kursus Kepemiluan di kantor KPU Kabupaten Mesuji, kamis 13/12/2018.

Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah keterwakilan dari unsur pemilih pemula, unsur perempuan, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan.

Komisioner KPU Mesuji divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM, Jupri menyampaikan bahwa dengan kursus kepemiluan diharapkan peserta mendapatkan pemahaman yang baik mengenai kepemiluan dan kemudian bersama-sama turun ke masyarakat mewakili KPU Kabupaten Mesuji untuk memberikan sosialisasi mengenai pentingnya pemilu dan demokrasi.

“Peserta kursus ini nantinya akan menjadi mitra atau kawan KPU Kabupaten Mesuji dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih,” ucap Jupri.

Komisioner KPU Mesuji Jupri memaparkan materi kursus kepemiluan.

Lebih lanjut Jupri menyampaikan bahwa bentuk peran serta masyarakat ini diharapkan mampu mendorong tumbuhnya kesadaran tinggi serta tanggungjawab penuh masyarakat dalam menggunakan haknya dalam pemilu secara optimal.

“kursus kepemiluan ini juga bertujuan agar masyarakat terutama pemilih memahami makna pemilu dan pentingnya menggunakan hak pilih,” harapnya.

Ditempat yang sama, salah satu peserta kursus kepemiluan utusan Muhammadiyah Mesuji, Jeni Arif Nugroho menyampaikan bahwa dengan kursus kepemiluan diharapkan mampu menjawab sikap apatisme masyarakat dalam pemilu.

” kami berharap dengan kursus kepemiluan ini dapat mencari solusi bersama atas sikap apatisme masyarakat dalam pemilu sehingga menghasilkan pemilu yang luberjurdil baik secara kualitas maupun kuantitas” kata Jeni Arif.

:: ekosms ::

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 378 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*