Liverpool Vs Man United, Klopp Santai Ditinggal 3 Bek Cedera – KOMPAS.com

Liverpool Vs Man United, Klopp Santai Ditinggal 3 Bek Cedera – KOMPAS.com

KOMPAS.com – Lini pertahanan Liverpool harus kehilangan tiga pilar penting jelang duel akbar melawan Manchester United pada pekan ke-17 Liga Inggris, Minggu (16/12/2018).

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memilih tidak panik meski harus tampil tanpa diperkuat Joel Matip, Joe Gomez, dan Trent-Alexander Arnold yang menepi karena cedera.

Klopp merasa timnya tidak dalam keadaan krisis seperti yang diberitakan media Inggris kebanyakan.

“Seperti inilah situasi kami. Kondisi ini hanya akan menjadi krisis jika Anda menganggapnya demikian,” ucap Klopp, dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

“Cedera Trent tidak seserius seperti dua pemain yang lain (Matip dan Gomez). Namun, berita ini (krisis) bukanlah berita bagus, itu jelas,” tutur Klopp.

Baca juga: Liverpool Vs Manchester United – Jose Mourinho Sindir Raihan Trofi Juergen Klopp

Klopp memastikan penampilan Liverpool tidak akan terganggu dengan badai cedera saat ini.

“Keadaan ini tidak bagus. Namun, sejauh kami punya pemain yang cukup, sudah menjadi tugas kami untuk menemukan solusi pada akhir pekan ini,” ujar Klopp.

“Akan tetapi, solusi itu tentu tidak sempurna,” tutur pelatih asal Jerman itu.

Baca juga: Jose Mourinho Bocorkan 3 Pemain Manchester United untuk Lawan Liverpool

Untuk mengisi sisi kanan pertahanan, Klopp kemungkinan akan menempatkan pemain serba bisa, James Milner. Selain Milner, Fabinho dan Natanhiel Clyne yang baru pulih dari cedera bisa dijadikan opsi.

Untuk sisi bek tengah, Virgil van Dijk kemungkinan akan ditemani bek asal Kroasia, Dejan Lovren.

Kehilangan tiga pemain bertahan pada saat jadwal kompetisi padat tentunya menjadi pukulan berat bagi Liverpool. Pasalnya, lini pertahanan menjadi kunci Liverpool menjadi pemuncak klasemen hingga pekan ke-16.

Dalam periode tersebut, Liverpool sukses mencatatkan 10 laga tanpa kebobolan. Gawang Alisson Becker juga menjadi yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris, yakni enam gol.

Catatan itu tidak lepas dari kontribusi Joe Gomez dan Trent-Alexander Arnold yang tampil di 13 laga. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*