Levante Vs Barcelona, Rekor Baru Lionel Messi – KOMPAS.com

Levante Vs Barcelona, Rekor Baru Lionel Messi – KOMPAS.com

VALENCIA, KOMPAS.com – Lionel Messi mencatatkan rekor pada laga Levante versus Barcelona dalam lanjutan pekan ke-16 Divisi Primera La Liga Spanyol di Stadion Ciutat de Valencia, Minggu (16/12/2018) malam atau Senin dini hari WIB.

Barcelona menang 5-0 atas Levante. Pada laga ini, Messi mencetak tiga gol dan menjadi kreator gol bagi Luis Suarez dan Gerard Pique.

Dengan gol tersebut, kini Messi menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang mencatat double-double.

Baca juga: Levante Vs Barcelona 0-5, Lionel Messi Cetak 3 Gol dan Bikin 2 Assist

Sampai saat ini, Messi telah mencetak gol lebih dari 50 gol pada delapan dari sembilan tahun kebelakang bersama klub dan timnas dikombinasikan.

50 – Between Barcelona and Argentina, Lionel Messi has scored 50+ goals in eight of the last nine years (50 in 2018). 10. pic.twitter.com/cxrme7MJO5
— OptaJose (@OptaJose) December 16, 2018

Bahkan, ia sudah mencatatkan 43 hattrick bersama Barcelona sejak pertama kali berseragam Blaugrana.

Dengan catatan seperti itu, wajar jika Direktur Hubungan Institusional Barcelona, Guillermo Amor, memuji penampilan Lionel Messi.

Menurut Guillermo Amor, Messi menjadi pemain hebat karena dia tidak pernah menyerah untuk berjuang.

Baca juga: Sebelum Ditantang Ronaldo, Messi Pernah Tolak Inter Milan 2 Kali

“Leo tidak menyerah, dia bermain seperti itu karena dia adalah yang terbaik. Dia sangat profesional dan serius. Dia tidak nyaman menjadi yang terbaik kedua dan mencoba untuk lebih berkembang dari laga sebelumnya,” katanya.

Selain itu, La Pulga, julukan Lionel Messi, telah mencatatkan kemenangan bersama Barcelona di ajang Liga Spanyol sebanyak 323 laga, melewati Xavi yang memiliki 332 kemenangan.

Dengan kemenangan yang diraihnya ini, Barcelona kembali memimpin di ajang Liga Spanyol dengan 34 poin dari 16 laga, unggul tiga angka dari Sevilla dan Atletico Madrid.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*