Piala Dunia Antarklub Menjadi Trofi Pertama Real Madrid bersama Solari – KOMPAS.com

Piala Dunia Antarklub Menjadi Trofi Pertama Real Madrid bersama Solari – KOMPAS.com

 

KOMPAS.com – Real Madrid sukses menjadi kampiun Piala Dunia Antarklub 2018 setelah di partai final menang 4-1 atas Al-Ain, Sabtu (22/12/2018). Ini adalah gelar pertama Real Madrid di bawah asuhan pelatih Santiago Solari.

Empat gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Luka Modric pada menit ke-14, Marcos Llorente (60′), Sergio Ramos (78′) dan gol bunuh diri Yahia Nader (90+1′). Adapun satu gol balasan Al-Ain dicetak oleh Tsukasa Shiotani pada menit ke-86.

Satu gol Luka Modric pada laga ini membuat tradisi peraih Ballon d’Or di Piala Dunia Antarklub sejak 2015 terus berlanjut. Dalam tiga edisi sebelumnya, pemenang Ballon d’or selalu mencetak gol pada partai final.

Baca juga: Sergio Ramos Kesal dengan Rumor Kembalinya Jose Mourinho ke Real Madrid

Goals @SergioRamos in finals:
?? FIFA Club World Cup?? Champions League?? European Super Cup?? Spanish Super Cup#ClubWC #RMCWC

— Gracenote Live (@GracenoteLive) December 22, 2018

Gelar ini membuat Real Madrid menjadi tim tersukses Piala Dunia Antarklub dengan koleksi empat trofi. Real Madrid unggul satu piala dari rival abadinya, Barcelona.

Selain itu, Real Madrid juga menjadi tim pertama yang mampu meraih gelar Piala Dunia Antarklub tiga kali secara beruntun.

Sementara itu, juara Copa Libertadores 2018, River Plate, mengakhiri kompetisi Piala Dunia Antarklub dengan status peringkat ketiga.

Baca juga: Survei Membuktikan, 60 Persen Tak Ingin Mourinho Kembali Latih Real Madrid

Pada laga perebutan tempat ketiga, River Plate mencukur juara Liga Champions Asia, Kashima Antlers, empat gol tanpa balas.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*