Indra Sjafri Bocorkan Kriteria Pemain yang Akan Memperkuat Timnas Indonesia U-22 – Bola.com

Indra Sjafri Bocorkan Kriteria Pemain yang Akan Memperkuat Timnas Indonesia U-22 – Bola.com

Bola.com, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan dipanggil untuk tampil di Piala AFF U-22 2019. Para pemain yang dipanggil nantinya merupakan sosok yang pernah bermain di kompetisi sepak bola Indonesia.

Hal itulah yang membuat pembentukan Timnas U-22 berbeda dengan Timnas U-19. Menurut Indra, para pemain yang akan memperkuat timnya nanti memiliki catatan profil yang jelas.

“Proses pembentukan tim akan berbeda dari Timnas U-19. Kalau ini dasarnya harus pemain-pemain dari kompetisi. Jadi, jam terbang pemain dan keterlibatannya dalam kompetisi menjadi kriteria pertama,” kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

“Jadi, tidak akan ada muncul pemain yang tanpa profil. Pemain bisa berasal dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Kalau untuk Timnas U-22, regulasinya pemain paling tua adalah kelahiran 1997,” tegas Indra Sjafri.

Rencananya, PSSI akan menggelar konferensi pers terkait pembentukan Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 pada Jumat (4/1/2019). Setelah itu, para pemain terpilih akan diumumkan pada Sabtu (5/1/2019).

Timnas Indonesia U-22 kemudian akan melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri tampil di Piala AFF U-22 2019. Pada ajang tersebut, Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Singapura, dan Malaysia.

Jersey spesial digunakan kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama, untuk penghormatan kepada Choirul Huda dalam laga uji coba melawan Guyana.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*