Cesc Fabregas Sampaikan Pidato Perpisahan Penuh Emosional – KOMPAS.com

Cesc Fabregas Sampaikan Pidato Perpisahan Penuh Emosional – KOMPAS.com

LONDON, KOMPAS.com – Bek Chelsea, David Luiz, mengungkapkan bahwa Cesc Fabregas sempat memberikan pidato perpisahan setelah melakoni laga melawan Nottingham Forest dalam putaran ketiga Piala FA, Minggu (6/1/2019).

David Luiz mengatakan bahwa pidato perpisahan Fabregas sangat emosional. Selain itu, selepas Fabregas berpidato, rekan setimnya memeluk gelandang 31 tahun itu bergantian.

“Dia melakukan pidato perpisahan yang emosional dan setelah itu kami mengucapkan terima kasih kepadanya, lalu memeluknya,” kata David Luiz dilansir dari Sky Sports.

Baca juga: Jose Mourinho Menolak Mudik ke Portugal

Lebih lanjut, Luiz juga menyatakan bahwa kepergian pemain sekelas Fabregas bisa menjadi kehilangan yang besar bagi sebuah tim. Apalagi, bersama Chelsea, Fabregas sudah banyak berjasa.

“Selalu susah kehilangan pemain, termasuk seperti dia, karena dia adalah pemain kelas dunia tapi saya paham mengenai suatu proses, dan jika itu lebih baik untuknya dan untuk klub, kami harus menyadari itu,” ujarnya.

“Saya pikir semua orang berdiri dan bertepuk tangan untuknya karena dia layak mendapatkan penghormatan itu,” ujarnya lagi.

Laga melawan Nottingham Forest tersebut menjadi laga terakhir bagi Fabregas bersama Chelsea. Pada laga tersebut, Fabregas menjadi kapten dan Chelsea berhasil menang 2-0.

Fabregas pertama kali datang ke Liga Inggris pada September 2011, saat itu usianya masih 16 tahun.

Datang dari klub junior Barcelona, dia bergabung dengan Arsenal dan bertahan di klub London Utara tersebut selama delapan tahun.

Kesetiaan Fabregas sempat teruji karena ia belum juga memenangi Liga Inggris dalam kurun waktu tersebut.

Pada 2011, Fabregas sempat pulang ke Spanyol untuk membela klub kampung halamannya, Barcelona, selama tiga musim.

Namun, Fabregas sepertinya tak bisa berjauhan dengan Liga Inggris yang telah menjadi rumah keduanya. Ia lalu kembali, tetapi tidak ke London Utara melainkan ke London Barat untuk membela Chelsea.

Baca juga: Chelsea Siapkan Dana Hampir 1 Triliun Rupiah untuk Datangkan Edinson Cavani

Dalam perjalanannya selama 4,5 musim berseragam biru, Fabregas akhirnya berhasil meraih dua gelar Liga Inggris.

Ada beberapa catatan menarik yang mewarnai perjalanan Fabregas di Liga Inggris. Fabregas memegang rekor pemain Spanyol dengan penampilan terbanyak di Liga Inggris.

Total, dia sudah tampil dalam 350 laga pada ajang Premier League.

Fabregas juga memegang rekor 111 assist dan hanya kalah dari legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Catatan ini jelas membuat Fabregas pantas menyandang predikat sebagai salah satu pemain asing tersukses di Liga Inggris.

Fabregas kini dikabarkan sudah siap meninggalkan Liga Inggris untuk hijrah ke Liga Perancis. Dia semakin dekat dengan rival Paris Saint-Germain, AS Monaco.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*