Mantan Pemain Andalan Persija Jadi Pelatih Baru Persipura – KOMPAS.com

Mantan Pemain Andalan Persija Jadi Pelatih Baru Persipura – KOMPAS.com

KOMPAS.com – Persipura telah mengumumkan sosok pelatih baru mereka untuk musim 2019. Dia adalah Luciano Leandro.

Luciano adalah pelatih asal Brasil yang pernah lama bermain Indonesia saat masih menjadi pemain. Dia menjadi andalan Persija saat menjuarai Liga Indonesia 2001.

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan Luciano dipilih karena sudah mengenal sepak bola Indonesia. Hal tersebut dianggap cocok dengan visi Persipura.

“Karena sudah mengenal sepak bola Indonesia, kami berharap dia mudah beradaptasi. Jumat nanti Luciano Leandro berangkat dari Brasil,” kata Benhur dikutip dari laman Liga Indonesia, Selasa (22/1/2019).

Baca juga: Luciano Leandro Dipecat, Tony Ho Tangani PSM

Untuk mendampingi Luciano, Persipura menetapkan pelatih fisik, yakni Lydio. Sementara ituk posisi pelatih kiper tetap diisi Alan Haviludin.

Bersamaan dengan pengumuman Luciano sebagai pelatih musim 2019, Persipura turut merilis pemain yang telah direkrut. Setidaknya ada empat pemain yang sudah disebutkan memperkuat Mutiara Hitam.

“Untuk pemain yang masuk, kami merekrut Titus Bonai, Irvan Mofu, Israel Wamiau, dan Oh In-kyun. Kami sudah sedang berproses untuk meminjam kembali kiper Bhayangkara FC, Panggih Prio Sembodho,” kata Benhur.

Pria yang juga menjabat sebagai Walikota Jayapura itu menambahkan bila sekarang masih ada dua pemain yang sedang mengikuti seleksi timnas U-22 Indonesia. Mereka adalah Marinus Wanewar dan Todd Ferre.

Baca juga: Kesan Luciano Leandro Jelang Reuni dengan Persija

“Kalau Prisca Womsiwor dari laporan manajer Rudy Maswi dikatakan pemain bersangkutan mohon izin meninggalkan Persipura. Kami izinkan dan persilakan, semoga kariernya menanjak,” tutur BTM.

Terkait pemain asing non-Asia, Persipura mempercayakan sepenuhnya kepada Luciano Leandro untuk mencarinya.

Pengurus dan manajemen Persipura nantinya tinggal menindaklanjuti dengan negosiasi kontrak.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*