Kalahkan Petra Kvitova, Naomi Osaka Juarai Australian Open 2019 – KOMPAS.com

Kalahkan Petra Kvitova, Naomi Osaka Juarai Australian Open 2019 – KOMPAS.com

KOMPAS.com – Petenis Jepang, Naomi Osaka, sukses meraih gelar grand slam keduanya setelah mengalahkan Petra Kvitova di final Australian Open 2019, Sabtu (26/1/2019).

Osaka menundukkan petenis asal Ceko ini dengan skor 7-6 (7-2), 5-7, 6-4 setelah bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne.

Kedua petenis ini bersaing sengit sejak awal laga, tapi Osaka mampu mengamankan set pertama melalui tie break.

Tak ingin menyerah begitu saja, Kvitova pun memberi perlawan sengit di set kedua. Kejar mengejar poin berjalan ketat hingga akhirnya petenis peringkat keenam dunia itu berhasil merebut set kedua dan menunda perayaan juara Osaka.

Baca juga: Tembus Semifinal Australian Open, Naomi Osaka Ulangi Kisah Kimiko Date

Di set ketiga, Naomi Osaka tampil lebih mendominasi. Petenis berusia 21 tahun ini pun berhasil menyudahi perlawanan Kvitova dengan keunggulan 6-4 di set ketiga.

JEWEL SAMAD Petenis Jepang, Naomi Osaka, berselebrasi setelah mengalahkan Petra Kvitova (Ceko) pada laga final Australian Open 2019, Sabtu (26/1/2019).

Gelar Australian Open tahun ini menjadi trofi grand slam kedua Osaka di sepanjang kariernya. Sebelumnya, Osaka telah meraih gelar grand slam pertama saat mengalahkan petenis Amerika Serikat, Serena Williams, di final US Open 2018.

Kemenangan di Australian Open juga mendongkrak peringkat dunia Osaka. Sekitar 24 bulan lalu, Osaka masih berada di peringkat ke-72 dunia. Kini, petenis keturunan Jepang-Haiti ini menempati peringkat pertama dunia.

Baca juga: Naomi Osaka Melaju ke Babak Keempat Australian Open 2019

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang membuat turnamen ini terwujud. Terima kasih kepada tim saya. Saya tidak berpikir bisa meraih semua ini tanpa kalian,” kata Osaka, seusai pertandingan, seperti dilansir BBC.

“Saya membaca pesan sebelum laga final, tapi saya tetap saja lupa apa yang akan saya katakan! Terima kasih semuanya. Saya sungguh terhormat bisa bermain di final ini,” ujar dia menambahkan.

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*