Pemerintah Janjikan Jabatan PNS Istimewa untuk Liliyana Natsir – KOMPAS.com

Pemerintah Janjikan Jabatan PNS Istimewa untuk Liliyana Natsir – KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi memastikan Liliyana Natsir akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dengan posisi yang istimewa.

Liliyana, yang baru saja pensiun dari bulu tangkis, sudah melewati uji kompetensi sebagai PNS. Hasilnya, dia berhasil mendapatkan nilai yang memuaskan.

“Mungkin banyak yang tidak menduga karena dia banyak di lapangan,” ucap Imam saat mengantar Liliyana untuk berpamitan dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Baca juga: Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet…

“Akan tetapi, begitu masuk kepada proses seleksi dan ujian kompetensi, ternyata hasilnya sangat luar biasa,” tutur Imam melanjutkan.

Imam mengatakan, Liliyana akan langsung diangkat menjadi PNS, setelah proses administrasi rampung.

Butet, sapaan akrab Liliyana, akan ditempatkan di bidang tenaga fungsional kepelatihan dan atlet yang berada di bawah kementeriannya.

“Itu (posisi) yang kami siapkan, yang pasti Butet istimewalah,” ujarnya.

Dok. PBSI Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, saat menyampaikan pidato perpisahannya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). Liliyana memutuskan pensiun dan Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen terakhirnya.

Saat bertamu ke Istana Merdeka, Butet juga diminta Presiden Jokowi agar tetap memotivasi para yuniornya meski nanti sudah diangkat jadi PNS.

Jokowi meminta Butet untuk berkeliling ke seluruh klub-klub bulu tangkis yang ada di daerah-daerah.

Ia meyakini, prestasi Butet selama berkarier menjadi pebulu tangkis akan memudahkannya untuk memberi motivasi kepada para junior.

“Beri motivasi apa yang harus dikerjakan, apa yang harus dilakukan dalam meraih sebuah prestasi seperti yang sudah didapat oleh Liliyana,” kata Jokowi.

Baca juga: Federasi Bulu Tangkis Denmark Akhiri Konflik dengan Pemain

Sepanjang kariernya, Butet sudah meraih berbagai prestasi bergensi, di antaranya menjuarai turnamen All England Open, menjadi juara dunia, dan meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Butet memutuskan pensiun setelah 24 tahun berkecimpung di dunia bulu tangkis. Turnamen Indonesia Masters 2019 menjadi petualangan terakhir dalam karier profesionalnya.

Pada turnamen itu, Butet dan pasangannya, Tontowi Ahmad, meraih status runner-up setelah menelan kekalahan dari wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*