Newcastle di Ambang Rekor Transfer Usai Kalahkan Man City – KOMPAS.com

Newcastle di Ambang Rekor Transfer Usai Kalahkan Man City – KOMPAS.com

KOMPAS.com – Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, di ambang memecahkan rekor transfer The Magpies. Dikabarkan klub telah menyetujui transfer Miguel Almiron dari Atlanta United dengan mahar sekitar 20 juta poundsterling (sekitar Rp 369,461 miliar) jelang penutupan bursa transfer Januari.
Sang pemain tertangkap kamera meninggalkan Amerika Serikat bersama agennya, Daniel Campos, pada Rabu (30/1/2019) untuk menjalani tes medis di Newcastle. Almiron pun telah mengucapkan selamat tinggal kepada Atlanta United, tim yang ia bawa meraih gelar MLS Cup 2018 setelah mengalahkan Portland Timbers dalam partai final.

Baca Juga: Benitez Sebut Newcastle Butuh Keajaiban untuk Hindari Degradasi
“Terima kasih Atlanta untuk segala cinta yang telah ditunjukkan, saya cinta kalian semua,” tulisnya di Instagram pribadi.
Rafael Benitez pun tidak mengonfirmasi langsung kabar soal kedatangan Almiron seusai kemenangan impresif 2-1 kontra Manchester City pada ajang Liga Inggris, Rabu dini hari. Namun, ia mengindikasikan bahwa klub hampir pasti mendatangkan beberapa tenaga tambahan.
“Saya tahu sebelum laga bahwa kami berusaha melakukan beberapa hal. Semoga kami punya kabar bagus besok (hari ini) sehingga kami punya lebih banyak kompetisi di skuad,” tutur Benitez seperti dikabarkan Newcastle Chronicle.
Jika Almiron benar-benar mendarat di St James’ Park maka dia menjadi pemain termahal dalam sejarah transfer Newcastle. Sebelumnya, pembelian termahal Newcastle masih atas nama Michael Owen, yang dibeli dari Real Madrid dengan harga 17 juta poundsterling (sekitar Rp 314,042 miliar) pada 2005. (Firzie A. Idris)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*