AWPI Mesuji Siap Cetak Jurnalis Handal dan Profesional

Deteksilampung.com – Bandar Lampung. Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme menjadi jurnalis yang handal dan profesional, Dewan Pimpinan cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Mesuji kirim delegasi dalam kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik angkatan I dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan DPD AWPI provinsi Lampung di Hotel Yunna Bandar Lampung, 30 maret 2019 hingga 3 april 2019.

Ketua DPD AWPI Kabupaten Mesuji Lukman menyampaikan bahwa AWPI Mesuji mengirimkan delegasi sebanyak 5 orang guna meningkatkan kemampuan jurnalis.

“dalam kegiatan diklatsar kami mengirim sebanyak 5 (lima) anggota AWPI mesuji, sedang untuk UKW kami berencana mengutus 3 (tiga) orang. Kami berharap pasca mengikuti kegiatan akan meningkatkan kemampuan jurnalis yang bergabung dalam AWPI Mesuji sehingga menjadi jurnalis yang handal dan profesional ,” ucap pria yang biasa disapa Babeh ini.

Selanjutnya pemilik media cetak dan online Lampung Raya ini menambahkan bahwa AWPI Mesuji siap menjadi mitra sekaligus kontrol pemerintah kabupaten Mesuji.

“sebagai lembaga profesi jurnalis yang profesional dan independen, kami siap bersinergi dan bermitra dengan pemerintah kabupaten Mesuji, sekaligus menempatkan diri sebagai lembaga kontrol kebijakan guna kemajuan Mesuji”, tandas Lukman pasca mengikuti pembukaan diklatsar jurnalistik di Bandar Lampung.

:: ekosms ::

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 372 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*