Dinas PUPR Kabupaten Mesuji masih Lakukan Swakelola

Deteksilampung.com – Mesuji. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mesuji siap laksanakan sejumlah pembangunan guna mengejar keterlambatan dalam menyerap anggaran tahun 2019. Demikian disampakan sekretaris dinas PUPR Kabupaten Mesuji, Andi S Nugraha kepada awak media Deteksi Lampung di ruang kerjanya, selasa 25/6/2019.

“Guna mempercepat serapan anggaran tahun 2019 ini kita siap laksanakan beberapa pekerjaan baik yang bersumber dari APBN maupun APBD Kabupaten Mesuji. Untuk yang bersumber dari dana DAK (Dana Alokasi Khusus – red) sudah kita laksanakan proses lelangnya, kedepannya kita siapkan yang bersumber dari APBD seperti pekerjaan pembuatan jembatan, pekerjaan pembuatan drainase, pengadaan batu base, pengadaan semen dan pengadaan batu split 1-2-3 untuk material yang berkaitan dengan pekerjaan swakelola” ucap Andi SN.

Lebih lanjut pria yang menjadi pelaksana tugas (Plt) kepala dinas PUPR Kabupaten Mesuji ini menambahkan bahwa sebagia besar pekerjaan yang bersumber dari APBD kabupaten Mesuji masih menggunakan sistem swakelola.

“sebagian besar pekerjaan yang bersumber dari APBD masih menggunakan sistem swakelola dan belum bisa kita rubah karena masih menggunakan APBD kebijakan yang lama. Namun sudah ada rekomendasi LHP BPK RI dan kita upayakan di multi APBD-Perubahan atau APBD murni 2020 sudah dikelola oleh pihak ketiga. Swakelola tetap ada namun hanya untuk pekerjaan rehap atau perbaikan perbaikan” jelas Andi.

Andi juga berharap kepada stakeholder terkait untuk bersama-sama mensukseskan program pembangunan di kabupaten Mesuji .

“karena kemarin ada kejadian khusus, makanya kita agak terlambat dalam memulai pekerjaan. Namun dengan adanya perombakan di dinas PUPR Kabupaten Mesuji ada energi dan semangat baru untuk mengejar keterlambatan dalam penyerapan anggaran. Dan untuk stakeholder terkait mari kita sama sama bekerja secara maksimal guna mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Mesuji” tutup Andi S Nugraha.
:: ekosms ::

Facebook Comments

Deteksi Lampung
About Deteksi Lampung 373 Articles
Mencerdaskan dan Mencerahkan Publik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*