Rossi Tak Bisa Jelaskan Performa Buruknya di Kualifikasi MotoGP Belanda – detikSport

Rossi Tak Bisa Jelaskan Performa Buruknya di Kualifikasi MotoGP Belanda – detikSport

Assen – Berbeda dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales,
Valentino Rossi terpuruk di kualifikasi
MotoGP Belanda. Rossi tidak bisa menjelaskan performa buruknya.
Pada sesi di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2019), Rossi gagal menembus Q2. Pada prosesnya, rider Monster Energy Yamaha itu menyudahi kualifikasi di posisi 14 dengan selisih 1,449 detik dari Quartararo yang merebut pole dan 1,309 detik dari Vinales di posisi dua.

Padahal Vinales dan Quartararo menunggangi motor yang sama dengan Rossi. Sementara itu penunggang motor Yamaha lainnya, Franco Morbidelli, menerima hasil lebih baik dengan menempati urutan sembilan dengan selisih 1,297 detik dari Quartararo.

Rossi mengaku bahwa dirinya tidak nyaman dengan motornya di latihan bebas keempat dan kualifikasi. Plus dibuat heran karena motornya lambat.
“Maverick dan Quartararo sangat tangguh di akhir pekan ini. Mereka bisa sangat kencang, dan di sisi lain aku dan Franco [Morbidelli], kami lebih menderita,” Rossi mengatakan dikutip Autosport.

“Aku tidak nyaman dengan motorku. Di bagian kencang [dari putaran], aku tidak cukup kencang, dan ini membuat segalanya lebih sulit,” keluar juara dunia sembilan kali itu.
“Sekarang kami harus melihat, kami harus bekerja malam ini untuk memahami apakah kami bisa sedikit lebih tangguh. Dan setelah itu – tapi sesungguhnya, kami tidak tahu mengapa.”
(rin/ran)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*