‘Gerakan Gemar Bersepeda’ Ide Keren Fraksi Mesuji Bersatu

Budi Susanto, A.Md, Ketua Fraksi Mesuji Bersatu DPRD Mesuji.

“Kami mendukung 100 persen!”

Penegasan itu disampaikan Ketua Fraksi Mesuji Bersatu, Budi Susanto, A.Md, dalam Rapat Paripurna Tingkat Satu, Pandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Kabupaten Layak Anak  yang merupakan 1 (satu)  dari 7 (tujuh) Raperda yang diparipurnakan. Rapat di buka oleh Ketua DPRD Mesuji Elfianah dan  dihardiri semua Fraksi DPRD Mesuji, Plt. Sekretaris Daerah Edyson Basid Habibi, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Memberikan perlindungan hukum terhadap anak merupakan langkah yang tepat karena mereka adalah aset Kabupaten Mesuji,” ucap Budi. “Akan tetapi kebijakan ini hendaklah  diimbangi dengan pengadaan  fasilitas, sarana dan prasarana sebagai konsekuensi atas disahkannya Raperda.”

Budi menambahkan, Fraksinya memandang perlu untuk dilakukannya program-program terkait pegembangkan minat dan bakat anak. Juga mengevaluasi kembali keberadaan sekolah yang memberi fasilitas parkir atas motor anak-anak di tingkat SD dan SMP sebab itu bukan kriteria Sekolah Ramah Anak melainkan pelanggaran.

“Kami menyoroti beberapa sekolah di tingkat SMP bahkan SD,  yang sebagian besar pelajarnya sudah menggunakan sepeda motor. Ini bukan saja sangat berbahaya tapi melanggar undang-undang sebab Surat Izin Mengemudi (SIM) hanya berlaku untuk anak usia 17 tahun ke atas dan bukan di bawahnya!” tegas politisi Partai Demokrat ini.

Karena itu, Fraksinya meminta Pemerintah Daerah memprogramkan  ‘Gerakan Gemar Bersepeda’ sebagai implementasi dari Perda Sekolah Ramah Anak.

Fraksi Mesuji Bersatu adalah gabungan dari 3 (tiga)  partai politik yang terdiri dari: Budi Susanto, A.Md dan Suyanto dari Partai Demokrat, Umiah dari Perindo dan Untung dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (fjr)

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*