Kabupaten Layak Anak, Fraksi Partai Nasdem: “Kami Mendukung!”

Buyung Darmono menyerahkan Pandangan Umum Fraksi Partai Nasdem pada Ketua DPRD Mesuji Elfianah.

Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sangat mendukung lahirnya Perda Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Mesuji. Perda ini  akan memberi payung hukum atas  ketahanan keluarga sebagai  faktor utama bagi  tumbuh dan berkembangnya anak-anak. Sebab setiap anak berhak atas kelangsungan hidup serta mendapatkan perlindungan dari diskriminasi.

Hal  ini disampiakan Juru Bicara Fraksi Partai Nasdem, Buyung Darmono dalam Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi terkait 7 (tujuh) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang telah dibacakan pada  paripurna sebelumnya (09/03).

Ketujuh Raperda tersebut: Raperda tentang Izin Reklame, Raperda tentang Izin Trayek, Reperda tentang Tata Cara Pembentukan dan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Raperda tentang Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin, Raperda tentang Pedoman Pembentukan dan Mekanisme Penyusunan Peraturan Desa (Perdes), Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Mesuji pada PT. Bank Lampung dan Raperda tentang Kabupaten Layak Anak.

“Setiap menusia berhak untuk tumbuh dan berkembang dalam lingkup keluarga sebagai dunia yang melindungi, membentuk, membesarkan dan memperkuat individunya sejak dalam kandungan hingga menjadi dewasa,” ucap Buyung.

Dikatakan lagi, kualitas kehidupan individu sangat ditentukan oleh kualitas keluarga selain juga  lingkungan sebaagi hal yang juga terpenting. Karena itu, lingkungan yang terbaik untuk anak-anak adalah lingkungan yang mempunyai komunitas yang kuat secara fisik dan sosial, memiliki aturan yang  jelas dan tegas, juga memberi kesempatan dan penghargaan pada anak.

“Perda ini  juga mengatur tanggungjawab pemerintah dalam mewujudkan lingkungan yang ramah terhadap anak,” tambah Buyung.

Rapat Paripurna Tingkat Satu tentang Pandangan Umum Fraksi ini dibuka oleh Ketua DPRD Elfianah dan di hardiri oleh semua Fraksi DPRD Mesuji, Plt. Seretaris Sekda Mesuji Edyson Basid Habibi, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (fjr)

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*