Ini Respon Cepat Pemkab Mesuji Terkait Virus Corona

Bupati Mesuji Saply TH (Foto Prokompim Mesuji)

MESUJI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji merespon cepat penanganan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di Mesujil. Untuk itu, Pemkab akan melaksanakan Rapat Koordinasi dengan melibatkan semua pihak terkait.

“Siang ini  kita rapatkan dengan Asisten, Staf Ahli, OPD, dan nanti langsung dipimpin Bapak Bupati Mesuji, Saply TH,” ucap Penjabat Sekdakab Mesuji  Edison Basid Habibi seperti dilansir Gantanews.co, Senin (16/03/2020).

Pj Sekdakab Mesuji, Edison Basid Habibi (Foto Prokompim Mesuji)

Terkait 16 orang yang sedang  dalam pengawasan Pemerintah Provinsi Lampung, Edison mengaku kondisinya masih aman dan pemkab aktif memantau perkembangannya.

“Mereka datang dari negara luar dan sebelum masuk ke Indonesia sudah dikarantina selama 14 hari. Mereka tidak boleh masuk sampai steril dan  kita akan terus mengawasi dan memantau,” tegas Edison.

Sementara itu, melalui wall Facebook Prokompim Mesuji, pada hari ini Bupati Saply TH  mengeluarkan Surat Edaran untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar pada instansi pendidikan di bawah kewenangan Pemerintah Kabupaten Mesuji sejak  16-28 Maret 2020. Para siswa  diharapkan agar belajar di rumah melalui aplikasi belajar daring yang disediakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta penyedia aplikasi lainnya.

Surat Edaran Bupati Mesuji rerkait penanganan virus Corona. (sumber Prokompim Mesuji)

“Sedangkan kepada guru diharapkan agar memantau peserta didik masing-masing,” demikian ditulis Prokompim Mesuji.

Diberitakan sebelumnya, beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mesuji juga gencar meminta Pemkab melakukan langkah-langkah persuasif terkait virus Corona. Pada legislator itu antara lain:  Iwan Setiawan (Fraksi Gerindra), Mardinata (Fraksi PAN), Jhon Tanara dan Agus Munawar (Fraksi PKB), Untung Supriadi (Fraksi Gabungan/PPP), Parsuki (Fraksi Partai Giolkar) dan Buyung Darmono (Fraksi Nasdem). (fjr)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*