Ikuti Imbauan Pemkab, Launching Half Gallery Mesuji Ditunda

MESUJI. Mempertimbangkan himbauan Pemkab Mesuji untuk tidak berkumpul di keramaian, rencana launching Rumah Baca dan  Half Gallery Mesuji yang seyogyanya akan digelar pada 29 Maret mendatang akhirnya ditunda. Kepastian itu disampaikan Pelukis Mesuji, Ari Susiwa Manangisi, Jum’at (20/03).

“Kita tunda sampai semua memungkinkan,” kata seniman yang sudah melanglang ke berbagai negara dan kini tinggal di Tanjungraya ini. “Namun meski demikian,  tgl 29 Maret 2020 tetap kita catat sebagai hari lahir galeri.”

Ari Susiwa Manangisi

Diberitakan sebelumnya, selain akan dihadiri para  pelaku seni dan sastra di Mesuji, agenda launching juga akan  mendatangkan perwakilan  Dewan Kesenian Lampung (DKL), Dewan Kesenian Kota Metro (DKM), Taman Budaya Lampung serta birokrat  dan anggota legislatif Mesuji yang peduli.

“Beberapa seniman akan terlibat dalam kegiatan ini, termasuk novelis Mesuji, Fajar Mesaz,”  kata Ari, sapan akrab Arisusiwa Manangisi, di kediamannya, Jum’at 13 Maret 2020 lalu.

Marta La batin

Kecuali itu, penyair Marta La Batin dan para penggiat Komunitas Seni Mesuji juga akan ikut memeriahkan.

“Kita sudah melakukan rapat dengan kawan-kawan dan pendanaan acara dilakukan secara mandiri,” tambahnya.

Selain melaunching Rumah Baca dan Half Gallery Mesuji, acara juga akan menampilkan berbagai cabang kegiatan di lokasi yang ke depan akan diperuntukan bagi sekolah lukis dan galeri pertunjukan.

Fajar Mesaz

Terpisah, Fajar Mesaz mengaku sudah mempersiapkan beberapa puisi untuk dibacakan dalam kegiatan tersebut.

“Sejak awal merencanakan hingga rapat pesiapan, saya sudah bersama-sama Pak Ari dan akan selalu bersama beliau,” ujar novelis yang kini mulai merambah dunia jurnalistik  itu. (andri)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*