Puluhan Polisi dan TNI Siaga di Alun-alun. Ada Apa?

MESUJI. Sehari pasca dilakukan  Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19)  dan menetapkan Bupati Mesuji, Saply TH sebagai Ketua Gugus  Tugas Covid-19 Mesuji, hari ini penyemprotan disinfektan skala masal segera menghujani Mesuji.

“Serentak di tiga titik dalam waktu bersamaan,” kata Saply TH di dampingi  Kapolres Mesuji  AKBP Alim serta  Danramil Mesuji Mayor (Kav.) Chaerul  sebelum pelaksanaan, Selasa ((31/03).

Bupati dan Kapolres Mesuji (Foto Forkompim Mesuji)

Masing-masing titik dimaksud adalah  Kecamatan  Mesuji Timur  yang dipusatkan di  Kota Terpadu Mandiri (KTM), Kecamatan Tanjungraya di seputar pasar Brabasan  dan  Kecamatan Simpangpematang-Wayerdang di seputar  Alun-alun Simpangpematang,  Register 45, Rest Area Simpang Asahan dan  Rest Area Tol  Kilometer  243.

Penyemprotan yang melibatkan puluhan personil TNI, Polri, Relawan,  Gugus Tugas Kecamatan dan Desa ini didukung pula oleh kendaraan taktis Polres, mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab serta puluhan tangki sprayer dari Gugus Tugas Kecamatan dan Desa.

“Sesuai Telegram Kapolri, pada hari ini penyemperotan juga dilakukan  serentak se-Indonesia,” ujar Kapolres Mesuji AKBP Alim.

Pasca penyemprotan, tim kembali menggelar rapat tebatas di Markas Koramil Simpangpematang guna menentukan titik-titik pendirian  posko.

“Nantinya, posko ini akan difungsikan sebagai pusat pemantau  pergerakan para pendatang dari luar daerah,” kata PLH Sekdakab Mesuji Edison Basid.  (fajarmesaz)

 

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*