AKP Ataka: “Kenapa Kami Datang Hanya Dengan Beberapa Personil?”

Kapolsek Tanjungraya, AKP Muhammad Ataka

MESUJI. Ratusan orang menatap nanar ketika Kaplosek Tanjungraya Kabupaten Mesuji, AKP Muhammad Ataka,  melangkah mendekati panggung lalu menaikinya. Beberapa saat ia  menatap sekeliling, tak ada ketegagangan. Kemudian dengan suara tenang terdengar ia berkata:

“Dengan berat hati, disertai  ucapan permohonan maaf yang mendalam, saya harus menyampaikan maklumat Kapolri:  bahwasannya –dalam kondisi pencegahan  penyebaran virus Corona saat ini—agar tidak ada kerumunan atau perkumpulan dalam jenis apa pun. Karena itu, dengan ini kami  sampaikan bahwa sesegera mungkin perkumpulan kita pada siang ini agar dibubarkan.”

AKP Ataka yang  sedang membubarkan acara resepsi pernikahan yang dilaksanakan salah satu warga Desa Kagungan dalam itu,  juga menambahkan pembubaran acara tersebut  bertujuan agar masyarakat Desa Kagungan Dalam tidak menjadi tertular atau menularkan Covid-19 yang saat ini sedang menjadi pandemi.

“Kenapa kami datang hanya dengan beberapa personil saja?” sambung Ataka. “Sebab kami yakin tujuan kami baik. Baik untuk kami,  juga untuk kita semua.”

AKP Ataka juga menyinggung bahwa, sebelumnya dia sudah berkoordinasi dengan Camat Tanjungraya berkenaan dengan kegiatan resepsi yang sedang digelar.

“Dan Pak Camat mempersilakan acara berlangsung sebatas akad nikah.  Sedang acara resepsi dimohon untuk ditunda.”

Resepsi pernikahan  itu dihelat oleh  Iwan, salah satu wagra Desa Kangugan Dalam Kecamatan Tanjungraya yang atas pembubaran itu segera memahaminya.

“Sesuai arahan Pak Kapolsek, saya menyadari pembubaran ini untuk kebaikan bersama,” kata Iwan.

Video pembubaran resepsi pernikahan ini sempat viral di media sosial sebab   Kapolsek Tanjungraya membubarkan acara itu dengan humanis dan tanpa kekerasan. (fajarmesaz)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*