2.538 Pemudik Masuk Mesuji, Empat OPD Siaga di Posko Utama

MESUJI. Seksi Survelians  Empidemiologi  Dinas Kesehataan Kabupaten Mesuji kembali merilis laporan terbaru terkait data akumulasi pemantauan dan pencegahan  Gugus Tugas Covid-19 Mesuji.

“Pelaku perjalanan dari  negara atau wilayah terjangkit tercatat sebanyak 2.538 orang,” kata Kepala  Survelians  Empidemiologi, Hasyim.

Sedangkan kumulatif  Orang Dalam Pengawasan (ODP), masih kata Hasyim, tercatat berjumlah 32 orang  dengan  26 di antaranya adalah orang dalam pemantauan saat ini.

“Enam orang  yang lain sudah dinyatakan selesai pemantauan 14 hari,” imbunya.

Untuk Probable  (orang yang memiliki kemungkinan terjangkit) dan  Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sejauh ini masih nihil.

“Begitu juga dengan  yang terkonfirmasi positif Corona,” tegas Hasyim.

Sementara itu dari hasil pemantauan di Posko Utama Simpangpematang pada  Sabtu, 04 April 2020  Pukul 20.00 WIB dan Minggu, 05 April 2020 pukul 17.00 WIB, hanya empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD)   yang personilnya tampak siaga di tempat.  Keempat OPD tersebut adalah  Polisi Pamong Praja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan. Selebihnya personil TNI dan Polri. Semua dengan kondisi kekurangan Alat Pelindung Diri (APD).

“APD hanya ada masker, itu pun dengan kondisi sudah dipakai berhari-hari,” ujar salah satu petugas yang enggan disebut namanya.

Terkait petugas yang berjaga, dia menambahkan:

“Kalau  yang dari Dishub sifatnya hanya ganti lokasi jaga. Tapi kawan-kawan  dari dinas lain sepertinya   sengaja ditugaskan.”

Tentang   konsumsi selama siaga?

“Sejauh ini masih  menggunakan  uang sendiri,” ujarnya. (fjr)

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*