Tujuh Jam dari Kejadian, Tekab 308 Tumbangkan  M dan S

MESUJI. Berawal pada Sabtu (18/04) sekira Pukul 09.00 WIB. Pencurian sepeda motor  terjadi di desa Harapan Mukti Kecamatan  Tanjungraya. Barang yang digasak adalah  1 (satu) Unit sepeda motor merk Honda Supra X warna merah-hitam.

Kejadian bermula sepulang korban,  J (30) dari menjemput anaknya dari sekolah. Korban  memarkirkan motor di halaman dan masuk ke rumah. Namun beberapa menit berselang saat korban sudah berada di dalam, tiba-tiba terdengar suara sepeda motornya dihidupkan.  Seketika Korban kembali keluar namun sepedamotor itu tak ada lagi.

“Korban lantas berteriak-teriak menyebut maling hingga  beberapa warga yang mendengar segera mendekat,” ujar Kasat Reskrim mewakili Kapolres Mesuji.

Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sebesar Rp.8.000.000 ( delapan juta rupiah ) dan segera melaporkankannya  ke Polsek Tanjung Raya.

Tak menunggu waktu lama, Tekab 306 Polsek Tanjungraya dan Polres Mesuji  segera bergerak.

Tepat pukul 16.00 wib, Tim  mendapatkan informasi  akurat bahwa, pelaku M (33) dan S (24) sedang berada di Desa Wiralaga Kecamatan Tanjung Raya.

“Maka saat itu juga kami memburu menuju  lokasi  dan berhasil mengamankan para tersangka berikut barang bukti,” tambah  Kasat Reskrim.

Dari hasil pengembangan,  pelaku  M (33) pernah melakukan Curanmor di Workshop milik Pemda  yang berlokasi di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya  bersama Tersangka B (26).

“Kami  pun bergegas menuju kediaman B (26) dan  mengamankan yang bersangkutan,” ujar  Kasatreskrim.

Sempat terjadi perlawanan saat  dilakukan penggerebakan hingga  petugas terpaksa melakukan tindakan terukur.

Pelaku pun tumbang!

Rilis Satreskrim Mapolres. Editor: Fajar.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*