Fety: “Seru, Sih. Teman-teman Pada Semangat.”

MESUJI. Pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) yang makin mengkhawatirkan  mendorong berbagai pihak saling berjibaku mengambil inisiatif pencegahan. Berbagai cara dilakukan. Ada yang membagikan masker, menyalurkan sembako, melakukan penyemperotan disinfektan hingga membuat ruang isolasi khusus (22/04).

Dipertigaan jalan induk Simpangtiga Kecamatan  Wayserdang,  Fety Al Qusna menginisiasi kawan-kawannya untuk  membagikan masker pada para pengguna jalan.

“Awalnya kita cuman dikasih  Palang Merah Indonesia (PMI) 40 masker doang,” kata Fety.

Dengan jumlah itu Fety kemudian menghubungi kawan-kawannya agar ikut berdonasi hingga jumlah puluhan itu menjadi ratusan.

“Saya ajakin Ria istiqomah, Riska ayu Lestari, Iin Istiami, Melly Oktaviana, Reza Ajeng Pratama, Risa Hariyanti, Zuhria, Feti Al Qusnah, Tatik Setia Ningsih, Meidi Efendi,  Meylinda, Adi Wahyu Aaputra, Anis Setiana dan Dwi Rahmawati buat  nambahin sampai maskernya jadi 270,” tambah Fety.

Setelah terkumpul, para remaja itu kemudian bersepakat untuk membagikannya di dua titik perbatasan antara Tulangbawang Barat dan Mesuji.

“Kita bagiin di Simpangtiga sebelah  Utara sama ujung Selatan. Seru, sih. Teman-teman pada semangat. Suka aja. Mudah-mudahan ada manfaat buat orang banyak,” tegas Fety dengan wajah berbinar

Laporan: Asrofi. Editor: Fajar.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*