Masuk Puasa, Agus Pastikan Kesehatan Para Lansia

MESUJI. Anggota DPRD Kabupaten Mesuji asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Agus Munawar,  M.Pd.I,   hari ini (23/04) membagikan paket sembako dan multi vitamin  pada para Lansia di Daerah Pemilihan Rawajitu Utara. Selain itu,  dia juga memeriksa tensi darah dan  membagikan masker.

“Kita lakukan cek kesehatan sederhana untuk memastikan para  orang-orang  tua kita ini benar-benar dalam kondisi fit sebelum memulai  puasa pertama,” ujar Agus.

Dia  juga mengatakan, puasa kali ini memang  agak berbeda dengan puasa pada tahun-tahun sebelumnya. Dan hal yang paling terasa  atas perbedaan itu adalah ancaman penularan Covid-19 yang kini sudah menjadi pandemi nasional.

“Oleh karenanya,  pengecekan kesehatan menghadapi puasa, khususnya  bagi para Lansia,  menjadi hal yang  sangat penting,”  tambah Ketua Pemuda Anshor Kecamatan Rawajitu Utara ini. “Sebab  para  Lansia sangat rentan imun tubuhnya.”

Agus  berharap,  apa yang dia beri dan lakukan pada hari ini dapat membantu kesiapan para Lansia dan dhuafa menghadapi puasa Ramadhan kali ini.

“Bagaimanapun, sebagian dari mereka adalah orang yang pernah memilih saya dalam  Pemilu lalu. Kini saatnya saya ikut merasakan apa yang sedang mereka rasakan,” papar Agus.

Salah satu Lansia  penerima paket sembako, multivitamin dan masker yang juga diperiksa kesehatannya  menyambut riang perlakuan itu.

“Terimakasih, Le,” ucapnya dengan pandangan nanar.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*