Momen Ramadhan, AMPI Mesuji Bagikan Sembako dan Masker

MESUJI. Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Mesuji menyongsong Ramadhan kali ini dengan sedikit berbeda. Hal itu terlihat dari  kegiatan  berbagi ratusan paket sembako dan ribuan masker sebagai langkah ikut menanggulangi pandemi virus Corona di Kabupaten Mesuji, Kamis (24/04).

Ketua AMPI Kabupaten Mesuji, Parsuki, S.H.I mengatakan,  ia  memang sudah merencanakan kegiatan ini dan sengaja memilih titik aksi di awal Ramadhan.

“Meski tak seberapa, paket sembako ini kita harapkan bisa sedikit meringankan beban Saudara-saudara kita yang dhuafa dalam menghadapi sahur perdana,”  ujarnya.

Dengan dibantu  puluhan  kader AMPI, di samping membagikan paket sembako,  Parsuki juga menyisir 10 Posko Gugus Tugas Covid-19 di sepuluh Desa dalam wilayah Kecamatan Tanjungraya.

“Sebagian masker kita bagikan ke masyarakat dan pegguna jalan. Sedang sebagian yang lain kita donasikan ke posko-posko yang  tersebar di antar desa,” ujarnya.

Disingung  soal pendanaan, Parsuki mengatakan untuk masker  berasal dari saku pribadi.

“Saya beli sendiri,” ucapnya. “Tapi saya kira yang terpenting bukan dari mana atau  siapa.  Melainkan bagaimana setiap kita bisa saling melakukan penanggulangan  meski hanya dalam skala kecil,” kilah anggota DPRD asal Partai Golkar ini.

Karena itu, masih lanjut Parsuki,  kegiatan ini ia  beri tema: Ayo Lawan Covid-19, AMPI Mesuji Peduli.

“Dan atasnama AMPI Mesuji, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga Allah menerima ibadah puasa  kita sebagai amal dalam kebaikan,” ujarnya mengakhiri.

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*