Kades Suyana: “Kami Sudah  Isolasi 60 ODP.”

Kepala Desa Labuhan Baru, Suyana.

MESUJI. Sejak diisntruksikannya penanggulangan pandemi virus Corona di Kabupaten Mesuji,  sedikitnya 60 Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah menjalani isolasi di Desa Labuhan Baru Kecamatan Way Serdang.

Demikian disampaikan Kepala Desa Labuhan Baru, Suyana, menjawab pertanyaan Deteksilampung.com terkait penanganan Covid-19 di desa itu, Minggu (26/04).

“Sampai hari ini, tercatat sudah 60 orang,” kata Suyana. “Dan dari jumlah itu, 47 di antaranya telah  melewati masa isolasi selama 14 hari.”

Ditegaskan Suyana, masa karantina yang diterapkan pada para ODP itu disesuaikan dengan  tingkat kedatangan mereka sehingga proses isolasi terjadi secara estafet dan terus menerus.

“Karena itu  rumah isolasinya kita pisahkan antara yang lelaki dan perempuan. Agar mempermudah,” jelas Suyana.

Melalui alokasi penanganan Covid-19 dari Dana Desa, Suyana mengatakan semua kebutuhan  logistik ODP selama karantina menjadi tanggungjawab Pemerintah Desa.

“Makan dan semua kebutuhan selama 14 hari kita penuhi  dan para petugas akan mengantarkannya ke muka pintu,” jelas Kades.

Sampai saat ini, setidaknya masih terdapat  15 ODP di lokasi karantina  dengan masing-masing 4 orang  laki-laki, dan 11 perempuan.

Laporan/Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*