Ini Spirit Milad Pemuda Muhammadiyah Ke-88

JAKARTA-LAMPUNG. Menyambut hari lahir (Milad) Ke-88, Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah meluncurkan logo resmi dengan tema: Meneguhkan Solidaritas, Menebar Kebaikan, Mencerahkan Semesta.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Sunanto –akrab di sapa Cak Nanto– menegaskan,  spirit tema ini adalah sebuah refleksi atas  cobaan umat di masa  pandemi Covid-19 yang belum juga diketahui kapan akan berakhir.

“Betapa Allah masih percaya untuk menitipkan Muhammadiyah sebagai organisasi penting dalam mengatasi persolaan sosial dan kemanusiaan di tanah air,” ucap Cak Nanto (30/04).

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto.

Karena itu, masih kata Cak Nanto,  PP Pemuda Muhammadiyah telah menerbitkan surat edaran resmi terkait logo dan tema sebagai spirit Milad tahun ini.

“Kader Pemuda Muhammadiyah wajib melakukan refleksi atas rasa syukur di hari lahir Pemuda Muhammadiyah,” terang Cak Nanto.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Lampung, Sofwan Taufik,  mengutarakan bahwa,   logo dan tema Milad  Pemuda Muhammadiyah kali ini sangat berkesesuaian dengan kondisi  bangsa dan dunia yang sedang berjuang melawan pandemi Covid-19.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Lampung, Shofwan Taufiq.

“Seolah kita sedang  diingatkan untuk terus  berfastahbiqul khairat dan jangan pernah  merasa lelah,” ujar Sofwan.

Pemuda Muhammadiyah, lahir  pada 2 Mei 1932,   jauh sebelum Indonesia merdeka. Adalah gerakan  pelanjut perjuangan Muhammadiyah dalam  membangun generasi tangguh  dari masa ke masa.

Saat ini, bersama organisasi otonom Muhammadiyah di semua tingkatan, Pemuda Muhammadiyah juga menjadi bagian dari Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC). Sebuah gerakan peduli pangan atas penanggulangan virus Corona dari Sabang sampai Marauke dan terus bekerja hingga kini.

Laporan/Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*