Kades Gedung Boga, Sembakokan 4 Bulan Gaji.

Yulida Sriwahyuni, Kepala Desa Gedung Boga.

MESUJI.  Berbagai kebijakan tak terduga muncul dari Kepala Desa (Kades) di Mesuji terkait penanggulangan Covid-19. Jika sebelumnya Kades Mekar Sari Kecamatan Tanjugraya, Sunardi, menyumbangkan satu tahu gaji untuk dibagikan pada warganya dalam bentuk sembako, kali ini giliran Yulida Sriwahyuni, Kades Gedung Boga Kecamatan Way Serdang merelakan 4 (empat) bulan gajinya untuk ‘disembakokan.”

“Tidak mungkin semua di-cover oleh dana Desa,” kata Yulida, Senin (04/05). “Karena itu, saya memilih untuk menyumbangkan gaji saya bagi masyarakat yang  terdampak pandemi Corona.”

Tak diduga,  insiatif itu ternyata diikuti oleh para  Aparatur Desa yang ia pimpin mulai dari Kepala Seksi (Kasi), RT bahkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Alhamdulillah, terkumpulah uang sebesar 25 juta rupiah,” tambah Yulida.

Dari uang sejumlah itulah,   Kades perempuan pertama di Kecamatan Way Serdang ini  kemudian  mengalokasikan ratusan paket sembako yang akan ia bagikan besok (Selasa).

“Ini di luar  Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang memang sudah kita alokasikan dari Dana Desa (DD),”  terang isteri Anggota DPRD Mesuji dari  Partai Gerindra,  Iwan Setiawan..

Siaran pers. Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*