Kades Perempuan Ini Bagikan Ratusan Paket Sembako

MESUJI.  Kepala Desa (Kades) Gedung Boga Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji,  Hj. Yulida Sriwahyuni,  hari ini  (05/05) membagikan 500 lebih paket sembako pada masyarakat terdampak Covid-19 di desanya.

Pengadaan  paket itu, menurut Yulida,  murni  bersumber dari 4 (empat) bulan gajinya  yang ia sumbangkan ditambah sumbangan  para aparatur Desa yang ikut tergerak.

“Mereka  ikut menyisihkan sebagian gaji secara ikhlas,” kata Yulida. “Mulai dari Kepala Seksi (Kasi), RT bahkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).”

Melalui sumbangan bersama  itu, Yulda berhasil mengumpulkan  uang senilai  Rp. 25  juta yang kemudian disepakati untuk dibelikan sembako.

“Kita sadar,  tidak mungkin semua akan ter-cover oleh dana Desa dan karena itu, langkah ini harus diambil sebagai upaya  meringankan beban masyarakat,” kata Kades perempuan pertama di Kecamatan Way Serdang ini. .

Ditanya apakah bantuan ini termasuk kategori BLT, Yulida membantah.

“Bukan,” jawab dia  “Bantuan Langsung Tunai atau BLT  sudah kita alokasikan dari Dana Desa (DD) dalam porsi dan ketentuan yang berbeda,”  kilahnya.

Menyambut hal ini, Camat Wayserdang Anwar Pamuji berharap agar apa yang sudah dilakukan Yulida  bukan hanya  akan memberikan  manfaat namun lebih dari itu.

“Semoga menjadi inspirasi bagi para Kades yang lain,” tegas Anwar.

Siaran pers. Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*