Maju Mundur Fuad Amrullah  

Fuad Amrullah, SE

MESUJI. Mundurnya Fuad Amrullah, SE dari Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Calon Wakil Bupati Mesuji Sisa Masa Jabatan 2017-2022 menuai spekulasi. Terlebih, pasca kemunduran itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji kembali menggelar Rapat Paripurna terkait perubahan nama anggota Panlih yang sebelumnya sudah ditetapkan.

Anggota DPRD Kabupaten Mesuji F-Gerindra yang juga anggota Panlih, Iwan Setiawan, SE, MM menyebut paripurna ini  sebagai sikap inskonsistensi yang  memalukan lembaga. Karena itu, dia memilih tidak hadir.

Iwan Setiawan, SE, MM

“Undangannya mendadak,” kata Iwan (06/07). “Agendanya juga bukan membahas pembentukan ketua Panlih tapi soal anggota Panlih hasil pergantian. Tidak substantib dan terkesan  cucuk cabut.”

Sementara Fuad Amrullah mengaku pemunduran dirinya itu adalah upaya penyelamatkan tahapan dan mekanisme.

“Tak ada tendisi apa-apa-apa,” kata Fuad pada Deteksilampung. “Semula saya memang  menerima sebagai Ketua Panlih pasca dipilih secara aklamasi.”

Namun ketika meminta untuk di-SK-kan oleh  pimpinan DPRD, Fuad mengaku baru mengetahui kalau anggota Fraksi Mesuji Bersatu, Untung Supriadi,  yang hadir dalam pemilihan Ketua Panlih tesebut  ternyata bukan anggota Panlih.

Untung Supriadi, S.P

“Dia datang mewakili Fraksinya tapi bukan sebagai anggota Panlih,” tegas Ketua Fraksi Partai Nasdem ini. “Rekomendasi Fraksi Mesuji Bersatu adalah Umiah.”

Atas pertimbangan bahwa nama Umiah sudah menjadi  risalah sidang yang diputuskan dalam Rapat Paripurna, maka Fuad menyatakan pemilihan dirinya cacat secara prosedural dan hukum.

“Dan saya kira itu sangat jelas,” katanya.

Mengenai tudingan bahwa dia sengaja mengulur-ulur waktu, Fuad mengatakan, tanpa kemundurannyapun, paripurna tetap harus terjadi.

“Sebab ini  terkait pergantian anggota Panlih dari Umiah ke Untung Suprriadi yang sebelumnya sudah diparipurnakan,” bebernya.

Ketua Partai Nasdem Mesuji ini juga menolak asumsi yang mengaitkan kemundurannya dengan keinginan mengajukan diri sebagai Calon Wakil Bupati di masa tersisa.

“Saya tidak dalam poisisi  mengambil pilihan itu,” sanggahnya.

Sampai berita ini diturunkan, Untung Supriadi tidak dapat dikonfirmasi meski ponselnya aktif saat dihubungi.

Laporan/Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*