Wacana Tambah Koramil, Ini Kata Danrem

Danrem 043 Garuda Hitam, Kolonel Inf. Totok Jumariono (foto Prokompim Mesuji)

MESUJI.  Komandan  Resort Militer (Danrem) 043 Garuda Hitam (Gatam), Kolonel Inf. Toto Jumariono mengapresiasi wacana Bupati Mesuji Saply, TH yang ingin menambah Markas Koramil di Kabupaten Mesuji. Pernyataan itu disampai Danrem dalam kunjungannya di Kabupaten Mesuji (15/05).

“Tentu kita mengapresiasi keinginan Pak Bupati,  khususnya bagi TNI AD terkait penambahan Koramil di kabupaten ini,” kata Totok.

Karena itu Totok berharap rencana tersebut dapat di dukung dengan alokasi anggaran dan kesiapan yang lain.

“Berikut lahan dan pembangunannya,” tambah Danrem.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mesuji Saply TH juga menyentil tentang  kondisi terkini Kabupaten Mesuji yang kondusif dan aman.

“Banyak stigma masyarakat luar yang mengatakan jika Kabupaten Mesuji aman maka  kabupaten yang lain juga akan aman,” kata Saply.

Stigma ini, lanjut Bupati,  tentu sangat merugikan sebab terkesan bahwa, Mesuji adalah kabupaten Konflik.

“Padahal di sini kami baik-baik saja,” tegasnya.

Sebelum tiba di Rumah Jabatan Bupati Mesuji, Danren dan rombongan menyempatkan diri mengunjungi Pos Pengamanan dan Pos Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 di exit tol Simpangpematang.

Turut menyambut kehadiran Danrem: Dandim 0426 /TB Letkol Inf Kohir, Kapolres Mesuji AKBP Alim, SH, S.I.K, Wakapolres Mesuji Kompol M. Joni, SH, MM, Sekkab Edyson Basid habibi dan para Kepala OPD Pemkab Mesuji.

Laporan: Ansori. Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*