Seminggu Terbentuk, Lazis Muhammadiyah  Mesuji  Begerak

MESUJI. Pasca di-SK-kan per  tanggal 14 Mei 2020, Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadakah Muhammadiyah (LazisMu) Kabupaten Mesuji mulai bergerak.

Wakil Ketua LazisMu Mesuji, Arif Arianto, MT, mengatakan rencana pendistribusian zakat akan dilaksankan pada hari ini (19/05).

“Sementara sudah terhimpun zakat, infak dan shadakah (ZIS) dalam bentuk  uang sebesar Rp. 16. 020.000 dan 10 Kg beras,” kata Arif. “Pendistribusian akan segera kita laksanakan hari ini juga, dalam satu komando di MCCC.”

Jeni Arif Nugroho, Ketua LazisMu Mesuji menambahkan, Muhammadiyah Covid-19 Comand Center atau MCCC adalah gerakan peduli pangan yang di dalamnya berhimpun semua Organisasi Otonom Muhammadiyah seperti Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyatul Aisyiyah juga pelajar Muhammadaiyah. Gerakan ini terkomando dalam satu simpul dari pusat hingga daerah dan akan terus bergerak selama pandemi Corona.

“Termasuk pembagian zakat  nanti (hari ini-red). Semua satu komando dalam MCCC,” ujar Jeni Arif.

Diketahui, sebelum ini MCCC Kabupaten Mesuji juga  melakukan pembagian ribuan paket sembako yang dihimpun dari para donatur yang ada di Mesuji dan luarMesuji. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen pencegahan Covid-19 bersama-sama pemerintah dan Gugus Tugas Mesuji.

LazisMu Kabupaten Mesuji dibentuk awal Mei 2020 lalu dengan Dewan Pengurus diketuai oleh Jeni Arif Nugroho, S.Pd, Sekretaris Teguh Budi Prasetyo dan  Bendahara Suryadi,S.Pd.

Laporan/Editor: Fajar

Facebook Comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*